Ingin Bangun Trade Centre di Balikpapan, Ini Alasan Walikota

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Walikota Balikpapan, Rizal Effendi, kembali menghembuskan wacana pendirian pusat dagang (trade center) untuk mendukung pertumbuhan ekonomi kota. Gagasan ini disampaikan di depan para pengusaha top Kota Balikpapan di Hotel Novotel, baru-baru ini.

Pembentukan pusat dagang sejalan dengan visi kota Balikpapan sebagai pusat jasa, industri dan pariwisata di Kalimantan Timur. “Ayo sama-sama kita wujudkan trade center supaya Balikpapan bisa menjadi pusat pertumbuhan ekonomi,” katanya. Walikota menyebutkan kota kecil di Swiss, yakni Davao, yang terkenal sebagai tempat pertemuan tahunan para pemimpin dunia.

“Davao adalah sebuah kota kecil di Swiss dan terletak di perbukitan, namun setiap tahun menjadi tuan rumah pertemuan pemimpin dunia untuk membahas ekonomi,” jelasnya. Untuk itulah ia ingin mengadopsi gaya kota tersebut dalam menarik investasi. “Saya ingin di Balikpapan ada sebuah tempat besar untuk pertemuan para pemikir, ahli ekonomi, pejabat, pengusaha, akademisi dan sebagai, yang membahas ekonomi ke depan,” harap Rizal.

Ia menambahkan, keberadaan trade center bisa menjadi pusat pertumbuhan ekonomi dan pusat pertemuan kawasan. Hal ini perlu dilakukan Balikpapan mengingat kota ini tidak memiliki sumber daya alam, melainkan hanya mengandalkam sektor jasa. Demikian Rizal Effendi.

Comments

comments

Baca juga ini :  Korban Kebakaran Baru Ulu Bakal Dapat Bantuan Uang Sewa Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.