Home / iniFLASH / Ini Penyebab Banjir di Jalan Suprapto Balikpapan
Lokasi banjir dijawasan Jalan Jenderal Suprapto Balikpapan

Ini Penyebab Banjir di Jalan Suprapto Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan mengungkapkan, banjir yang terjadi di Jalan Kawasan Jalan Jenderal R SUprapto dekat dengan Apartemen Pertamina akibat saluran drainase yang tertutup sedimen, karena pembukaan lahan yang dilakukan Pertamina.

Kabid Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan Rita mengatakan , pihaknya sudaj meninjau langsung lokasi banjir tersebut. Kemudian berkoordinasi dengan Pertamina untuk segera membenahi kawasan yang menjadi lokasi banjir tersebut.

“Kita berkoordinasi dengan Pertamina karena mereka yang menrejakan proyek dikawasan itu, juga sejumlah pihak. Kita minta untuk segera dibenahi,” ujar Rita.

“Kami juga telah meminta agar dikeruk  yang membuat saluran drainase itu tertutup sehingga menyebabkan banjir. Juga dibuatkan tangkapan air, supaya air tak mengalir ke jalan.

Selain itu kata Rita, pihaknya juga akan melakukan normalisasi terhadap saluran primer Pandansari yang berada persis disamping Bendali yang dibuat oleh pihak Pertamina. Hal itu juga untuk mengantisipasi agar tidak terjadi banjir.

“Kita harapannya tidak akan ada banjir lagi setelah dilakukan pembenahan. Semua yang menyebabkan banjir akan ditangani,” ujarnya.

Sebelumnya pada awal tahun, kawasan Jalan Jenderal R Suprapto sempat mengalami banjir. Bahkan foto banjir menjadi viral di media sosial. Padahal pada tahun 2019 lalu di kawasan tersebut telah dipasangi gorong-gorong di bawah badan jalan.

Hujan dengan intensitas tinggi di awal tahun 2020 kemarin menyebabkan sejumlah daerah di Balikpapan tergenang banjir, salah satunya di dekat Apartemen pertamina jalan Letjen Soeprapto, Balikpapan Barat. Padahal pada tahun 2019 lalu di kawasan tersebut telah dipasangi gorong-gorong di bawah badan jalan.

Comments

comments

About glen

Check Also

Juli ini Perwali Covid-19 Selesai, Memuat Sejumlah Sanksi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Masa relaksasi atau fase 3 penanganan covid-19 di Balikpapan akan  segera diperkuat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.