Rilis kasus curanmor di Polresta Balikpapan

IRT Terlibat Curanmor, Empat Motor Berhasil Digasak

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com –  Ibu rumah tangga (IRT) berinisial MS ini tidak patut dicontoh, pasalnya diduga melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Perempuan berusia 43 tahun itu kini ditetapkan sebagai tersangka dan terancam dikurung selama lima tahun. Polisi menjeratnya dengan Pasal 362 KUHP JO Pasal 65 KUHP.

Dalam kegiatan konferensi pers pengungkapan kasus tersebut yang digelar di halaman depan Mako Polresta Balikpapan. Sejumlah fakta terungkap, salah satunya pelaku rupanya sudah empat kali melakukan aksinya.

“Pelaku sudah empat kali melakukan pencurian kendaraan bermotor. Barang bukti sudah diamankan semua, karena belum sempat terjual,” kata Kapolsek Balikpapan Utara AKP Eko Budiyatno kepada wartawan, Selasa (14/6/2022).

Eko melanjutkan, tersangka beraksi sejak Maret hingga Juni 2022 dengan empat TKP berbeda. Dalam aksinya pelaku membawa serta anak kandung yang masih di bawah umur. Selanjutnya dia mencari motor yang kuncinya masih menempel.

“Modusnya dia bawa anak. Kemudian cari motor yang kuncinya masih menempel. Kalau sudah dapat sasaran, dia bawa kabur motornya ke rumahnya daerah Kariangau, Balikpapan Barat. Motor rencananya akan dijual,” tutup Eko.

Comments

comments

Baca juga ini :  Maskapai AirAsia Hentikan Sementara Seluruh Penerbangan di Indonesia Selama Sebulan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.