Jaga Superioritas Jaringan, Tekomsel Pasang Tiga Unit Mobile Combat

 

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com-Guna maksimalkan layanan telepon dan data pada waktu terjadi gerhana matahari total (GMT) Telkomsel pasang 3 unit Mobile Combat.
Pemasangan perangkat itu ditempatkan di dua wilayah yakni untuk Kalimantan Timur ada dua perangkat yang dipasang di kawasan Lapangan Merdeka (Kilang Mandiri) dan di Pantai Manggar Balikpapan dan 1 di kota di Palangkaraya Kalimantan Tengah yang dipusatkan di lapangan Senaman Mantikai.
Direktur Network Telkomsel, Sukardi Silalahi mengatakan pada peristiwa GMT ini menarik perhatian tidak hanya dari turis dalam negeri namun juga mancanegara.
“Untuk itu sangat penting bagi kami menjaga kestabilan jaringan agar pelanggan tetap dapat menggunakan layanan kami dengan nyaman, sekalipun terjadi lonjakan trafik komunikasi di lokasi-lokasi yang dilewati.” ujarnya.
Di Kalimantan sendiri, pengunjung yang hadir di 3 titik tempat berlangsungnya Fenomena gerhana matahari total pun tak luput dari lonjakan yang sangat luar biasa, dari persiapan H-1 berbagai acara telah disuguhkan oleh pihak pemerintah kota yang didukung oleh kesiapan jaringan Telkomsel yang optimal tentunya.
“Masyarakat yang ada di Balikpapan dan Palangkaraya sangat ingin menyaksikan kejadian langka yang terjadi setiap 32 tahun sekali ini hadir dikota mereka,”bebernya.
Selain itu juga melakukan optimalisasi di 40 BTS serta penambahan penambahan kapasitas radio dan transport di beberapa BTS agar spot-spot yang menjadi titik keramaian dan pemantauan gerhana berjalan lancar.
GM. Marketing Area Pamasuka Telkomsel, Ricky E Pangabean menambahkan Telkomsel juga memberikan dukungan disetiap kegiatan yang dilakukan Makassar, Ternate, Palu, Balikpapan dan Palangkaraya, mulai dari kegiatan culture budaya, jalan sehat hingga hiburan rakyat.
” Tentunya lalu lintas layanan data saat momen ini menjadi konsumsi utama bagi setiap wisatawan nasional dan mancanegara,”imbuhnya.
Dikatakan Ricky, Telkomsel memberikan kemudahan dengan membuka booth layanan dibeberapa titik untuk membantu pelanggan mempermudah akses dalam memenuhi kebutuhan data.
“Berbagai promo perdana broadband pun dilakukan data 2GB hanya 50 ribu, dan pengisian data senilai 100 ribu pelanggan mendapatkan tambahan pulsa regular senilai 20 ribu dan untuk 50 ribu pelanggan dapat tambahan 10 ribu serta program tukar poin Telkomsel akan mendapatkan merchandise cantik” tukasnya.

Baca juga ini :  SMA 1 Balikpapan Juara Telkomsel LOOP KePo Balikpapan 2017

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.