Persiba Balikpapan (foto : mediatress)

Jaino Matos Bersyukur Persiba Raih Tiga Poin

BAlIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Persiba Balikpapan Jaino Matos mengaku gembira setelah anak asuhnya berhasil menekuk Bali United 3-1, sekaligus mempersembahkan kemenangan perdana dihadapan ribuan pendukungnya.

“Sama seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya kita kerja keras dan bermain maksimal. Kali ini kita juga bermain maksimal dan kita bersyukur kita  dapat tiga poin,” kata Jaino Matos.

“Mereka bisa dengar instruksi saya, mereka bermain dengan berjiwa besar, dimana pun lawan siapapun, hasil belakangan, yang penting bermain bagus, punya hati yang besar untuk berjuang,”

Pelatih asal Brasil itu mengungkapkan, sebelum turun ke lapangan sudah menginstruksikan para pemainnya untuk langsung tampil agresif saat kick off  dan berusaha mencetak gol di menit-menit awal.

“Jadi 5 menit sebelum anak-anak ke lapangan kita sepakat kita akan menekan mereka. Kalau bisa kita cetak gol secepatnya itu lebih bagus, karena akan membuat kita lebih tenang dan tidak tegang,” ujarnya

“Kita main bagus, kita besok (selasa) ada program lagi, akan kerja keras lag. Kita syukuri kemenangan pertama. Kita akan kerja keras dimana pun lawan siapapun. Kerja keras kita sepanjang 90 menit itulah modal kita,”

Sementara soal ditariknya Vinicius Reis sebelum babak pertama usai, Jaino mengatakan terpaksa karena tak ingin ambil resiko pemain asal Brasil itu mengalami cedera lebih parah.

“Vinicius ototnya ke tarik ada duel dengan pemain Bali United, dia butuh dua hingga tiga hari istirahat, mudah-mudahan saat berangkat ke Madura dia sudah siap,” bebernya.

Dia pun menyayangkan, Bali United bisa mencuri satu gol. Menurutnya, hal itu bisa terjadi, karena pemain-pemain Persiba lengah, sehingga bisa dimanfaatkan Nemanja untuk cetak gol.

“Itu tidak boleh kejadian lagi, dengan skor berapapun, konsentrasi kita tidak boleh goyang, kita tetap harus fokus dan konsisten selama 90 menit. Kita tidak boleh membuat  kesalahan konyol,” ucapnya.

Antonio Teles pun bersyukur akhirnya Persiba bisa meraih kemenangan. Kemenangan itu kata Teles, buah dari kerja keras dan latihan yang selama ini. Termasuk mampu mencetak gol lebih cepat.

“Saya senang sekali, memang kita selalu bermain dalam tempo yang tinggi , hari ini kita berhasil kita cetak gol. Inilah hasil dari latihan dan kerja keras kita yang telah disiapkan. Kita bisa membuat gol cepat dan kita cukup berhasil,” pungkasnya

Comments

comments

About glen

Check Also

Kadinkes Kutai Kertanegara Masuk 30 Nomine Anugrah ASN 2020

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Martina Yulianti, lolos seleksi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.