Home / iniFLASH / Jalan Arah Indrakila Dari Pasar Buton Ditutup 30 Hari
Simpang Tiga Arah Jalan Indrakila dan MT Haryono

Jalan Arah Indrakila Dari Pasar Buton Ditutup 30 Hari

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Guna meminimalisirkan angka kecelakaan yang terjadi di pertigaan Jalan MT Haryono dan Jalan Indrakilla akibat jalan yang menanjak, Pemerintah Kota Balikpapan melakukan rekayasa lalulintas.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan Sudirman Djayaleksana mengatakan, telah memasang blok beton untuk menutup jalur dari arah pasar buton menuju Jalan Indrakillan, Sejak Kamis (5/12/) kemarin.

“Jadi tujuannnya untuk mencegah terjadinya kecelakaan disimpang jalan itu. Kemaren kan salah opsinya ini, jadi kita terapkan sekarang,” ujarnya.

Menurutnya, keputusan menutup sebagian ruas jalan tersebut, berdasarkan hasil rapat bersama. “Ada tiga opsi, menutup sebagian jalan, mengalihkan jalur dari Jalan Indrakilla melalui Terminal Batu Ampar dan menutup pertigaan,” ujarnya

“Tapi kemudian kita pilih opsi menutup sebagian jalan. Jika masih ada kecelakaan bisa saja kita alihkan jalurnya. Jika masih juga terjadi, terpaksa kita tutup pertigaan itu,”

Dia mengungkapkan, penutupan sebagian ruas jalan tersebut, masih bersufat sementara. Setelah jatuh tempo makai Dishub, Satlantas, Ditlantas, BPJN dan BPTD kembali akan melakukan pembahasan.

“Jadfi sementara masih kita uji coba dulu itu untuk 30 hari. Nanti kita evaluasi apa hasilnya, kita akan bahas lagi,” ujarnya.

“Harapan kita pasti menekan macetnya dulu. Kalo macet hilang kan otomatis kecelakaan bisa hilang juga,”

Simpang tiga tersebut memang kerap memakan korban. Terkahir warga Kabupaten Penajam harus meregang nyawa setelah mengalami kecelakaan.

Comments

comments

About glen

Check Also

Polsek Muara Kaman Berhasil Bekuk Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur

Polda Kaltim melalui Polsek Muara Kaman Polres Kukar berhasil mengamankan seorang pria bernama Fransiskus (22) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.