Warga menutup jalan masuk ke Kebun Raya Balikpapan Kilometer 15 Balikpapan Utara

Jalan Longsor Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tutup Jalan Masuk ke Kebun Raya Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Warga lima RT di Kelurahan Karangjoang Kilometer 15 Balikpapan Utara menutup jalan masuk ke Kebun Raya Balikpapan (KRB).

Penutupan jalan tersebut dilakukan karena warga kesal jalan longsor diwilayah tersebut tak kunjung diperbaiki. Padahal sudah setahun dilaporkan ke DPRD dan Pemerintah Kota.

“Kita bukan menutup jalan ya, tapi kita meminta supaya Pemerintah tahu bahwa jalan ini sudah rusak, dampak longsor ini paling tidak sesegera dimulai segera dikerjakan,” ujar Ketua RT 34 Djumali, Kamis (27/01/2022)

“Sebenarnya kita tidak ada niatan untuk menutup jalan paling tidak pemerintah setempat tahu, supaya bisa segera diperbaiki, jadi masyarakat terdampak tidak meluas,”

Dia mengatakan, saat ini dampak longsor tersebut sudah berimbas pada rumah-rumah warga. Karenanya mereka sepakat menutup jalan, agar tak semakin parah longsornya.

Namun dia memastikan, hanya kendaraan besar yang dilarang. Sedangkan untuk kendaraan biasa masih diperkenankan melintas. Lima RT yang sepakat menutup jalan yakni RT 33, 34,35,36,3 dan 61

“Sebabnya ini semua rumah ini sudah longsor sudah semua rusak. Paling tidak yang kelas-kelas berat  yang ringan tidak, kita tidak akan menutup ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Dia menjelaskan, sebenarnya sudah pernah rapat dengan DPRD, Camat maupun Lurah setempat. Termasuk diusulkan melalui Musrembang. Hanya saja hingga kini belum ada realisasi.

“Dulu kita sudah pernah rapat, setahun yang lalu, waktu Musrenbang juga sudah usulkan. Belum pernah diperbaiki jalan longsor, mudah-mudahan anggaran tahun ini dikerjakan,” harapnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Wali Kota Terbitkan Surat Edaran, Pantai Manggar dan Kebun Raya Balikpapan Ditutup Sementara

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.