Satia Bagdja (tengah) saat konfrensi pers

Jamu PSBS Biak, Persiba Wajib Raih Tiga Poin

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Persiba Balikpapan wajib meraih tiga poin saat menjamu PSBS Biak di stadion Batakan, Satu (28/09) malam. Pasalnya, hanya dengan kemenangan Beruang Madu akan tetap menjaga asa lolos ke babak 8 besar.

Pelatih Persiba Satia Bagdja mengatakan, empat pertandingan sisa, harus dimaskimalkan meraih poin penuh. Karena kini Persiba baru mengoleksi 18 poin, butuh empat kemenantan atau 12 poin untuk bisa meraih 30 poin akhir kompetisi.

Apalagi kata Satia, Persiba justru diuntungkan dengan masa recovery yang panjang dibandingkan, tamunya. Harus menempuh perjalanan panjang dari Papua. Bahkan ada sejumlah pemainnya yang baru tiba, Jumat (27/09) petang.   

“Semuanya sudah siap. Mestinya kita dalam kodnisi fit. Karena kita istirahatnya panjang, ada waktu untuk persiapan. Ini pertandingan krusial kita harus menang, semua empat pertandingan sisa ini kita tidak boleh lengah,” ujarnya.

Bahkan kata mantan Asisten Rahmad Darmawan ini, PSBS Biak sempat meminta pertandingan diundur sehari. Namun langsung ditolak tim kebanggaan masyarakat Balikpapan itu, karena akan menganggu konsentrasi dan persiapan pemain.

“Makanya dia minta mundurin waktu tanggal 29 (September) ya gak maulah kita, karena jadwal kompetisinya sudah pas nih, kalau dimundurin lagi nanti hilang mood nya, konsentrasi pemain, kita harus tetap jaga” ujarnya.

Meski begitu, laga ini tidak akan mudah bagi Persiba. Karena dipastikan tidak akan diperkuat sejumlah pilar utamanya, Adam Maulana, Imam Mahmudi, Beni Oktovianto dan Septinus Alua. Sedangkan Andre Putra maupun Dani Pratama baru sembuh.

“Kita terkenda dengan pemain-pemain, Adam kan Sakit ada gejala tipes, Imam akumulasi, Alua sanksi, Beni juga cedera di paha jadi saya rasa dia gak bisa, Ambon (Andre Putra) masih kita pantau, Dani juga,” ujarnya.  

Baca juga ini :  PSBS Biak Termotivasi Raih Tiga Poin Lawan Selicin Minyak

“Jadi kendalanya seperti itu. Adam sebenarnya dia sudah main dua kali jadi bek kanan tapi kan sakit. , Kalau Ambon masih kita monitor, mudah-mudahan dia fit. Dia juga kan lama gak main, Dani juga baru sembuh.”

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.