Kasat Binmas Polres Kutai Barat Menghadiri Pelantikan DPC Kab. Kutai Barat Serta Deklarasi IKN

Kutai Barat – Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang dan Dewan Pimpinan Ranting LPADKT-KU Kab. Kutai Barat Priode 2021-2026 serta Deklarasi mendukung IKN diselenggarakan di Taman Budaya Sendawar, Minggu (23/10/2022).

Pelantikan pengurus DPC LPADKT-KU di Kutai Barat Mulyati resmi dilantik. Dengan semakin lengkapnya pengurus LPADKT-KU tersebut, tentunya akan bisa memaksimalkan kinerja LPADKT-KU ini dalam mengabdikan diri pada masyarakat dan bangsa.

Acara yang dihadiri Bupati Kutai Barat FX Yapan., S.H., M.H., Ketua Umum LPADKT-KU Vendy Meru., S.H., Kepala Adat Besar Kab. Kubar Manaar Dimansyah., S.H., Kasat Binmas Polres Kubar AKP Abdul Mutolib, Danramil Kec. Melak LETTU Lilik, dan para Ormas di Kutai Barat.

“Saya ucapakan selamat kepada Ketua DPC yang baru semoga amanah dengan tugas akan diemban kedepannya. Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada para pengurus pusat maupun cabang karena dapat menyukseskan kegiatan yang diselenggarakan hari ini. Kita beroganisasi harus memiliki visi misi yang bermanfaat bagi pemerintah dan juga masyarakat.” Ucap Bupati Kutai Barat.

“Saya berharap kepada Ormas LPAKT-KU agar dapat menyampaikan kepada keluarga kita dan warga dayak khususnya bahwa harus siap dalam menghadapi IKN yang telah didepan mata. Kepada setiap anggota LPADKT-KU harus bisa membedakan antara sesuatu yang positif dan negatif dalam bertidak agar masyarakat dapat segan dan menghargai organisasi LPADKT-KU.” Lanjutnya.

Kapolres Kutai Barat AKBP Hari Rusyaman S.I.K, M.H., melalui Kasat Binmas AKP Abdul Muthalib mengatakan dengan diadakannya Ormas LPADKT-KU bisa memberi manfaat serta mendorong kemajuan Kab. kutai Barat. Selain itu beliau juga Mengharapkan peran serta dan dukungan dari LPADKT-KU untuk membantu kemajuan IKN.

Walaupun saat ini yang memimpin adalah seorang wanita, Ketua DPC Kab. Kutai Barat sangat optimis dan berharap dapat berkontribusi dengan sebaik baiknya bagi LPADKT-KU Cabang Kab. Kubar.

Baca juga ini :  Terkait Pelarangan Penjualan Obat Syirup Untuk Anak, Polsek Muara Badak Melaksanakan Sosialisasi Dan Monitoring Ke Sejumlah Apotik

“Kami berharap dapat diperhatikan oleh Bupati Kubar terkait sumbangsih untuk materi dan juga usul saran agar menjadi lebih baik, Kepada anggota Polri-TNI Mari bersama sama bergandengan tangan dalam menjaga sitkamtibmas diwilayah Kab. Kutai Barat yang kita cintai ini.” Ujar Mulyati Ketua DPC Kab. Kutai Barat.

Ketua Umum LPADKT-KU menyampaikan dulu kami waktu awal dibentuk kami memiliki arogansi yang sangat keras namun sekarang kami telah terbimbing oleh adat dan istiadat yang benar dan tertata. Saya berharap kepada kepala DPC Kab. Kubar dapat membuat sekertariat diwilayah Kubar agar dapat berkembang kedepannya karena kita suka tidak suka adalah pasukannya kepala adat dimanapun kita berada.

“Kita harus membela warga dayak khususnya yang tertindas dan tak berdaya dan juga menjaga kewibawaan kepala adat, Saya bangga kepada masyarakat kubar yang terlibat dalam organisasi LPADKT-KU karena telah dapat menjaga marwa dan martabat LPADKT-KU di Kab. Kubar, Saya berharap kepada Ketua DPC LPADKT-KU agar semua etnis dayak dilibatkan dalam organisasi LPADKT-KU.” Jelasnya.

“Saya menilai LPADKT-KU sebagai laskar yang terpatri dengan adat istiadat kami orang sebagai orang dayak .Memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai hukum karena hukum itu mutlah dinegeri kita ini.” Kepala Adat Besar Kab. Kubar Manaar Dimansyah., S.H.

Di Kab. Kutai Barat sudah terbentuk kepengurusan Dewan Perwakilan Ranting LPADKT-KU di 15 Kecamatan telah dilantik.

Humas Polda Kaltim

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.