Kenalkan Pencegahan Kanker Leher Lahir Ke Siswa SD

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Sejumlah siswa Sekolah Dasar kelas V dan orang tua serta guru mengikuti penyuluhan pencegahan dini kanker leher rahim (serviks) di Aula Gedung Parkir Klandasan, pada Kamis, (7/12/2023).

Penyuluhan diselenggarakan oleh Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Balikpapan bersama Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, dalam Program Vaksinasi HPV pada siswi kelas V SD.

Penyuluhan menghadirkan dr. Varianidia Veterini, SpOG yang membahas kanker serviks dan pencegahannya melalui vaksinasi Human Papilloma Virus (HPV), dan perwakilan Dinas Kesehatan Kota, Priharto terkait kebijakan introduksi imunisasi HPV tahun 2023.

Wakil Ketua I YKI Cabang Balikpapan, Dyah Muryani mengatakan bahwa kegiatan ini bagian dari program YKI Cabang Balikpapan yang terus mensosialisasikan pencegahan dini kanker dan pemeriksaan secara dini.

“Di mana setiap tahun rutin kami selenggarakan yang sasarannya pun berbeda. Kali ini adalah pencegahan dini kanker leher rahim,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balikpapan, Ketut, menyampaikan apresiasi terselenggaranya penyuluhan ini.

“Diselenggarakan penyuluhan ini menambah wawasan siswi maupun orangtua yang hadir dan guru,” ucapnya.

Ketut mengajak para peserta yang hadir untuk menyebarluaskan informasi diperoleh pada penyuluhan.

“Agar anak anak menjadi wanita yang sehat dan melahirkan generasi yang sehat,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemkot Balikapapan Berharap Hari Disabilitas Jadi Agenda Tahunan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.