Kendaraan Pribadi Alami Lakalantas Akibat Hindari Ban Truk Lepas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Maksud menghindari ban lepas di tengah jalan Km 15, mini bus atau kendaraan pribadi mengalami kecelakaan, Kamis pagi (22/9/2022).

Kejadian yang diperkirakan pukul 07.00 wita ini, mengakibatkan dua orang mengalami luka-luka dan satu diantaranya belum sadarkan diri karena alami luka parah. Karena bagian depan mobil mengalami kerusakan cukup parah karena menabrak beton batas jalan arah Kota Samarinda. satu penumpang sempat terjepit namun berhasil ditolong warga dan pelintas.

 Kejadian tragis ini terekam kamera warga sekitar dan sempat viral di media sosial. Pengguna jalan yang melintas dilokasi kejadian berhenti dan menolong para penumpang mobil bahas tersebut.

Dirlantas Polda Kalitm menjelaskan kejadian kecelakaan tunggal ini diduga, sopir minibus menghindari adanya ban lepas di jalan Tol Balikpapan Samarinda, Km 15. Sehingga mobil menambrak batas jalan tol.

“Data sementara pertama bahwa diakibatkan adanya ban mobil yang dibawa oleh truk terlepas sehingga pengendara mobil yang ada dibelakangnya kaget dan menghindari sehingga terjadilah kecelakaan,” jelas Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Sonny Irawan.

Korban luka sudah  dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

” Tim PJR dan Gakkum sedang melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Irawan menyatakan masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Ketika ditemukan adanya kelalaian pengendara maka akan dilakukan proses hukum.

“Sementara belum ada penetapan tersangka, maaih pengambangan terkait kasus itu. Tim di lapangan mencari informasi valid, sehingga ketika nanti ditemukan kelalaian maka akan kita lakukan penegakan hukum sesuai hukum yang berlaku,”katanya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Enam Kelurahan Deklarasikan Bebas Buang Air Besar Sembarangan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.