Kepergok Curi Helm, Pemuda Babak Belur Dihajar Massa

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com -Untung tidak seberapa kemalangan yang didapat. Demikian untuk menggambarkan Isa Prudin (32) yang babak belur dihakimi warga karena kedapatan mencuri helm di kawasan SMK Negeri 4 Balikpapan Senin (7/3) siang.
Informasi yang diimpun Inibalikpapan.com bermula ketika penjaga sekolah tengah duduk di pos penjagaan.
Isa ketika itu menunjukan gelagat mencurigakan dengan mencoba duduk di sepeda motor salah satu siswa. Petugas jagapun terus mengawasi dikarenakan marak terjadi pencurian helm.
Dirasa kondisi aman, ayah satu anak ini langsung mengambil helm yang ditaruh di spion sepeda motor. Penjaga sekolah yang melihat langsung meneriaki maling.
Isa pung panik dan berusaha kabur, namun nahas warga sekitar sudah mengepung. Aksi main hakim sendiri tidak terelakan, bogem mentah dan tendangan mendarat di sekujur tubuhnya.
Beruntung nyawa mantan penjual ikan ini selamat, ketika petugas Polsek Balikpapan Selatan yang tengah melintas melakukan patroli langsung mengamankan pelaku dari aksi main hakim sendiri warga.
Berdasarkan pengakuan Isa, aksinya sudah kali kedua diakukan.”Baru dua kali pak, yang keduanya ini ketangkep,”akunya sambil merintih kesakitan saat dimintai keterangan di Polsek Balikpapan Selatan.
Untuk satu helm lanjut Isa dijual dengan harga Rp 70 ribu.”Buat tambahan beli beras pak,”kilahnya.
Kapolsek Balikpapan Selatan, Kompol Nina Ike meminta kepada pemilik kendaraan bermotor agar menyimpan helm ditempat yang aman.”Memang sudah berulang kali di kawasan sekolah sering terjadi pencurian helm, penjaga sekolah juga harus meningkatkan pengamananny,”kata Nina.
Mantan Kapolsek Kawasan Bandara Sepinggan ini menuturkan terkait proses hukum, pelaku dikenakan wajib lapor karena kerugian tidak mencapai batas minimal.”Kita kenakan wajib lapor saja,”tandasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Couple Ride XSR 155, Wujudkan Mimpi Builder Berpetualang Dari Bandung ke Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.