Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Ketua Umum Golkar Pastikan Partai Kolasi Pendukung Pemerintah Solid

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –Partai Golkar memastikan kolasi partai pendukung Pemerintah tetap solid. Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga.

 Dia mengatakan, meski sejumlah partai pendukung Presiden Joko Widodo membentuk koalisasi baru  untuk pemilu 2024, namun dukungan terhadap pemerintah tetap.

Seperti diketahui, tiga partai pendukung Pemerintah yakni Golkar, PAN dan PPP membentuk koalisasi. Mereka bersatu membentuk koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Menurut Airlangga, pemerintah saat ini sangat solid karena didukung 82 persen suara gabungan partai di koalisi dan tidak ada kerenggangan antara partai, walau Golkar, PAN dan PPP sudah membentuk koalisi lain lebih dulu.

“Tak ada perubahan. Tidak mungkin (renggang),” kata Airlangga di rumah dinas di Widya Chandra dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Selain memastikan koalisi partai tetap solid, Menteri Koordinator Perrekonomian itu memastikan bahwa kinerja pemerintah dengan koalisi juga tetap berjalan sangat efektif.

“Seluruh program bisa diakselerasi dan itu dibuktikan dengan akselerasi proyek strategis nasional dan penanganan pemulihan ekonomi yang berjalan baik,” kata Airlangga.

Comments

comments

Baca juga ini :  Hasil Investigasi Komnas KIPI, Kasus Kematian di Jombang dan Bone Tak Terkait dengan Vaksin Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.