Komisioner Komnas HAM Choirul Anam. (Suara.com/Fakhri Fuadi)

Komnas HAM Kembali akan Menggali Keterangan Tambahan dalam Kasus Brigadir J

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Komnas HAM akan kembali melakukan pemeriksaan untuk mengali keterangan terkait kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Komisioner Komnas HAM M Choirul Anam mengatakan, masih membutuhkan keterangan tambahan dari aide-de-camp atau ADC. Termasuk orang terdekat Irjen Pol Ferdy Sambo, termasuk Putri Candrawathi.

“Penambahan keterangan dari ADC yang kemarin belum datang karena ada di luar kota,” kata Choirul mengutip video yang ditayangkan YouTube Humas Komnas HAM RI, Sabtu (30/7/2022).

“Sama orang seputaran pak Irjen Sambo dan ibu Putri disitu kami akan periksa itu,” sambungnya.

Rencananya,pemeriksaan tersebut akan dilakukan Komnas HAM pada pekan depan. Termasuk akan meminta keterangan terkait siber dan digital forensik yang sebelumnya sudah dilakukan.

Tak hanya itu, Choirul mengungkap pihaknya juga bakal melakukan pengecakan terkait penggunaan senjata pada saat peristiwa terjadi.

“Habis itu juga kami akan ngecek soal balistik, soal DNA dan soal-soal yang memang diperlukan untuk membuat terangnya peristiwa ini,” ucapnya.

 Choirul berharap, masyarakat untuk bisa menggunakan informasi yang disampaikan Komnas HAM secara utuh. Hal tersebut diminta agar tidak ada informasi sumir yang berkembang di khalayak.

“Kami berharap khususnya kepada khalayak publik menggunakan informasi Komnas HAM lihatlah secara lengkap ketika melakukan press conference dari ujung ke ujung,” ujarnya

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Mobilitas Tinggi, Jurnalis Berpotensi Alami Kekerasan Seksual

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.