Home / iniFLASH / KPU Balikpapan Akan Dirikan Kafe Pemilu dan Kampung Demokrasi
Komisioner KPU Balikpapan Shahrul Karim

KPU Balikpapan Akan Dirikan Kafe Pemilu dan Kampung Demokrasi


BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — KPU Balikpapan terus melakukan terobosan dan inovasi guna memberikan pemahaman bagi pemilih. 

Untuk mencegah kerawanan penyebaran informasi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan pada Pilkada 2020 mendatang, KPU Kota Balikpapan akan mendirikan kafe Pemilu di halaman Sekretariat KPU Kota Balikpapan mulai Desember ini.

Tujuannya memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait tahapan Pilkada, juga menjadi ruang publik untuk klarifikasi ketika ditemukan adanya penyebaran informasi hoax di masyarakat.

“Seluruh elemen akan kami undang ke kafe Pemilu ini. Sesuai rencana kafe Pemilu ini akan buka 3 kali seminggu, semua menu yang disajikan gratis,” ujar Komisioner KPU Balikpapan Shahrul Karim (1/12/2019).

Selain itu kafe pemilu, KPU Kota Balikpapan juga berencana mendirikan kampung demokrasi untuk mendongkrak pemilih pada Pilkada 2020 mendatang.

” Tapi untuk kampung demokrasi ini, saat ini masih dikaji oleh KPU Kota Balikpapan. Kalau tidak ada halangan segera direalisasikan pada tahap sosialisasi Pilkada 2020 pada akhir tahun ini,” tukasnya. 

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Update 30 Mei 2020 : Bertambah 2 Kasus Positif Covid-19, 3 Kasus Sembuh

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan mendapat 29 hasil pemeriksaan laboratorium dari rumah sakit Pertamina …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.