Noor Thoha

KPU Balikpapan Gelar Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – KPU Kota Balikpapan menggelar launching peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024 di Kantor KPU Balikpapan pada Senin (14/02/2022) malam.

Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha mengatakan, seharusnya lpeluncuran secara nasional yang dilakukan KPU RI melalui virtual di seluruh KPU Provinsi dan Kabupaten Kota.

“Tapi karena masih ada gangguan, kami diberikan amanah teman-teman untuk melaunching hari pemilu serentak 2024 dan sekaligus Perayaan HUT ke-125 Kota Balikpapan,” ujarnya, Senin (14/02/2022)

Menurutnya, digelarnya launching Hari Pemungutan Suara Serentak tersebut dilakukan setelah Pemerintah, DPR dan KPU sepakat Pemilu Serentak 2024 digelar pada Hari Rabu 14 Februrai 2024.

“Sebagai bagian dari bangsa Indonesia tentunya kita menyambut antusias dan berkomitmen untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024,” ujarnya.

“Dua tahun kedepan akan terjadi hari sakral, hari keramat yaitu hari pemungutan suara untuk pemilu,”

Dia mengatakan, banyak warga yang bertanya-tanya mengapa hari pemungutan suara selalu Rabu.  Karena KPU sudah memiliki hitung-hitungan, khususnya karena bukan hari kejepit.

“Hari rRbu itu bukan hari Selasa atau hari Kamis, artinya kalau hari Rabu hari diliburkan, tidak ada hari kejepit,” ujarnya

“Kalau pemilu itu dijatuhkan pada hari Selasa itu hari Seninnya hari kejepit, orang bukan berbondong-bondong ke TPS malah pelesiran,”

Kata dia, nanti 14 Februrai juga akan menjadi dasar dari seluruh tahapan KPU.  Mulai dari perencanaa, anggaran hingga menyusun regulasi, rekrutmen adhoc dan pemuktahiran data

“Pendaftaranm partai politik, penetapan peserta sampai nanti pengucapan sumpah dan janji tu harinya dari tanggal 14 Februari,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Resmi Jabat Sekjen PSSI, Yunus Nusi Mundur dari Ketua Asprov PSSI Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.