Home / iniFLASH / KPU Balikpapan Lakukan Berbagai Langkah Pencegahan Virus Corona, Diantara Penyemprotan Disinfektan

KPU Balikpapan Lakukan Berbagai Langkah Pencegahan Virus Corona, Diantara Penyemprotan Disinfektan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —- KPU Balikpapan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kantor KPU, Senin pagi hingga siang (23/3/2020).

Penyemprotan dilakukan petugas di seluruh ruangan yang digunakan karyawan termasuk ruangan komisioner, ketua dan sekretaris KPUD. Bahkan Sekretaris KPU Syahbani melakukan penyemprotan langsung di ruangan lantai II.

Kebijakan penyemprotan disinfektan dilakukan sesuai dengan arahan dari KPU Pusat. Bukan hanya melakukan penyemprotan tapi juga kebijakan melakukan pemeriksaan suhu tubu menggunakan thermometer gun, pembersihana tangan cairan pembersih hingga tidak menggunakan absen sidik jari sementara waktu.

“Sesuai dengan Surat Edaran Nomor 8 dari KPU RI tentang penanganan Convid 19 kami diminta melakukan langkah-langkah pencegahan seperti mensterilkan diri di unit unit kerjanya dengan protokoler.Misalnya setiap pegawai KPU Kota Balikpapan harus dicek suhu tubuhnya setiap masuk kantor, melengkapi  hand sanitizer.  Selain itu KPU Kota Balikpapan juga sudah menyemprotkan disinfektan ke seluruh ruangan yang ada di Kantor KPU Kota Balikpapan,” kata Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha.

“Untuk absensi finger print sementara ditiadakan. Itu sementara tidak boleh dilakukan lagi. Jadi kami mengggunakan absensi secara manual saja,” sambungnya.

Lanjut Noor Thoha KPU Balikppan mengatur piket pegawai. “Jadi hari ini ada beberapa staff yang tidak boleh hadir secara bergantian. Jadi akan dilakukan secara shift-shiftan,” tandasnya.

KPU Kota juga sementara waktu tidak menggelar rapat atau pertemuan.  Kordinasi menurutnya menggunakan handpone dengan grup WA.

“ Semua kita lakukan dalam rangka membantu dan menanggulangi penyebaran virus Corona sampai dengan waktu yang tidak ditentukan,” katanya.

Apabila penganan virus Corona mereda maka kegiatan sudah mulai lagi dilakukan seperti biasa.

“Makanya KPU belum bisa menentukan Surat Keputusan terkait dengan sampai kapan penundaan ini. Sampai sekarang belum ada. Karena ini sangat tergantung sampai kapan dengan penyebaran virus Corona ini,”tukas Noor Thoha.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Telkomsel Hadirkan Paket Khusus Kuota Data 25GB Bagi Tenaga Medis

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Telkomsel menghadirkan paket data khusus untuk para tenaga medis di seluruh Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.