Tes CPNS Balikpapan

Kuota CPNS Balikpapan Hanya 188 Orang, Kebutuhan Ideal Capai 4 Ribu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak 3.845 pelamar di Kota Balikpapan mengikuti tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang berlangsung hingga Minggu (26/09/2021).

Tes digelar di kampus Mulia, BDS, dan Balai Sudirman Jalan Jenderal Sudirman.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Balikpapan Amiruddin mengatakan,  dari jumlah itu hanya 188 orang yang diterima.

“Yang diterima 188 orang saja atu sudah kuota dari Kementerian PANRB  sudah sekitar segitu,” ujarnya ke[ada awak media pada Senin (20/09/2021).

Menurutnya, jumlah yang diterima itu sangat jauh dari kebutuhan ideal untuk PNS dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan yang mencapai 4 ribu pegawai.

Sementara untuk tahun depan tidak ada kuota untuk penerimaan CPNS dilingkungan Pemkot Balikpapan. Sehingga masih tetap akan kekurangan pegawai.

“Kita butuhkan pegawai di Pemerintah Kota itu sekitar 4 ribu. Tapi di tahun 2022 jatah untuk CPNS masih belum ada,” ujarnya.

Sementara untuk tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang mengikuti seleksi 46 orang namun yang diterima 30 orang.

“Yang daftar P3K 139 orang yang kebutuhan kita sekitar 46 tapi yang seleksi nanti 30 orang saja,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Besok PSSI dan Kemenpora Bertemu, Bahas Proses Naturalisasi Pemain Keturunan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.