Home / iniFLASH / Lahan TPU di Kecamatan Balikpapan Kota dan Tengah Penuh
TPU (ilustrasi/net)

Lahan TPU di Kecamatan Balikpapan Kota dan Tengah Penuh

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Tiga Kecamatan di Kota Balikpapan, yakni KecamatanBalikpapan Kota, Balikpapan Tengah dan Balikpapan Barat kesulitan lahanpemakaman. Pasalnya, tempat pemakaman umum (TPU) yang ada sudah penuh

Bahkan pemerintah Kota Balikpapan sejak lama sudah menutup TPU khususnya di Kecamatan Balikpapan Tengah dan Balikpapan Kota. Kecuali di Balikpapan Barat yang memang masih ada lahan, tapi terbatas. Karenanya, warga disarankan untuk menggunakan TPU Terpadu yang ada di kilometer 15.

“Klalau di wilayah Balikpapan Barat masih ada lahan di TPU Telindung Dalam, Tapi di Balikpapan Tengah, dan Balikpapan Kota dan Balikpapan Barat sudah tidak ada,” ujar Kabid Pertamanan dan Pemakaman Kota Balikpapan Hairul Ilmi.

“Jadi untuk mereka yang bermukim di Balikpapan Tengah dan Balikpapan Kota memang kami anjurkan untuk memakamkan keluarga mereka di TPU Terpadu kilometer 15, karena memang sudah tidak ada lahan lagi,”

Sementara lahan di tiga keamatan lainya masih cukup luas. Di Kecamatan Balikpapan Timur masih ada lahan di TPU Gunung Tembak 1, TPU Gunung Tembak 2, TPU Lamaru maupun TPU Gunung Teritip. Sedangkan di  kecamatan Balikpapan Utara masih ada lahan di TPU Graha Indah, TPU Kariangau, TPU Km 15 dan TPU Km 24.

“Sedangkan di Kecamatan Balikpapan Selatan masih ada lahan di TPU BDS, TPS Prona dan TPU Pupuk. paling aman itu di Balikpapan Utara karena masih banyak lahan TPU yang kosong, ditambah ada TPU Terpadu di Km 15,” ujarnya.

Dia menambahkan, saat ini petugas terus menata TPU Terpadu dengan tanaman hias maupun phon peneduh, sehingga terlihat lebih menarik. Termasuk juga megusulkan penambahan 30 titik untuk penerangan.

“Karena dalam sebulan ada sekitar 160 warga yang meninggal, makanya kami minta untuk di arahkan ke TPU Terpadu.  Saat ini petugas Kami terus menata TPU Terpadu agar menjadi lebih menarik. Juga penambahan lampu penerangan,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

BPJAMSOSTEK Raih Predikat WTM Laporan Keuangan dan Pengelolaan Program Tahun 2019

JAKARTA, Inibalikpapan.com — BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK)  meraih opini wajar tanpa modifikasian (WTM) dalam laporan keuangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.