Produk UMKM

Larangan Mudik Lebaran Jadi Peluang Bagi Pelaku UMKM

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah melarang mudik lebaran tahun ini. Hal itu untuk mencegah penularan covid-19. Karena kasus penularan maupun angka kematian masih tinggi disejumlah daerah.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandia Uno menyatakan, kebijakkan itu justru akan menjadi peluang bagi pelaku UMKM. Karena tak bisa mudik, maka masyarakat bisa mengirimkan hantaran lebaran melalui platform digital.

“Masyarakat yang ingin bersilaturahmi bisa mengirimkan paket atau parcelnya berisi beragam produk kuliner, fashion, hingga kerajinan ke kampung halaman lewat e-commerce yang telah bekerja sama dengan UMKM,“ katanya.

Dia menambahakn sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bukanlah bagian dari pada masalah, melainkan bagian dari solusi bangsa untuk bisa berkembang, bisa mengatasi, serta bisa keluar dari tekanan yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19.

“Masyarakat mohon menyesuaikan dan beradaptasi di tengah PPKM, jadi wisata-wisata lokal juga perlu beradaptasi dengan penerapan protokol yang ketat dan disiplin, produk UMKM juga harus mengikuti, program vaksinasi yang terus kita akselerasi, ujungnya adalah keputusan dari pemerintah daerah itu sendiri,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Sebelum TC di Jogyakarta, Tim Persiba Bikin Komitmen Bersama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.