Launching Program Sekolah Bayi, Binaan Kilang Pertamina Unit Balikpapan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Kesehatan menjadi salah satu fokus program CSR yang dilaksanakan oleh Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan. 

Melalui kelompok binaan Program Warga Siaga Sehat (WASIAT) Ria Manuntung 13 dilakukan Peluncuran Program Sekolah Bayi yang bertempat di Langgar As Syifa RT 13 Kelurahan Baru Tengah, Senin (13/11/2023).

Kegiatan Peluncuran Program Sekolah Bayi yang diikuti para Ibu yang memiliki balita di Kelurahan Baru Tengah ini turut dihadiri oleh Lurah Kelurahan Baru Tengah, Ketua LPM Baru Tengah, Perwakilan dari Puskesmas Baru Tengah, Perwakilan PKK Baru Tengah juga ketua RT 13 dan RT 15 Kelurahan Baru Tengah.

Perwakilan Ketua Kelompok WASIAT Ria Manuntung 13 Hikmah dalam sambutannya menyampaikan tujuan diadakannya Sekolah Bayi tersebut. 

“Kegiatan sekolah bayi merupakan salah satu program kerja WASIAT Ria Manuntung 13 yang memiliki tujuan meningkatkan saraf sensorik motorik anak. Dalam pelaksanaannya program ini nantinya akan langsung didampingi oleh Puskesmas Baru Tengah,” kata Hikmah.

Kegiatan ini juga turut diapresiasi oleh Lurah Kelurahan Baru Tengah, Eddy Mulyono. Eddy menyampaikan apresiasinya kepada PT KPI Unit Balikpapan yang telah ikut berkontribusi dalam bidang peningkatan kesehatan di wilayahnya. 

Selain itu Eddy juga mengingatkan lagi para RT agar lebih masif untuk memberi tahu warganya yang memiliki balita agar ikut Program Sekolah Bayi.

“Kegiatan CSR dari Pertamina ini semoga bisa terus berkelanjutan, jadi saya harap semua ketua RT harus ikut terlibat dalam mendukung kegiatan ini. Menghimbau warganya yang memiliki balita untuk dapat ikut serta dalam Program Sekolah Bayi. Selain itu saya juga mengingatkan untuk bersama-sama menjaga fasilitas yang sudah diberikan di Posyandu Ria Manuntung 13,” kata Eddy.

Baca juga ini :  Nasibnya Diujung Tanduk, Berikut Catatan Pertemuan Timnas Indonesia Lawan Korea Utara

Eddy juga menyampaikan harapannya dari Program Sekolah Bayi ini, “Harapnya anak-anak kita khususnya di Kelurahan Baru Tengah ini, kedepan dapat menjadi generasi penerus yang sehat dan berguna untuk keluarga dan bangsa,” harap Eddy.

Salah satu Calon Peserta dari RT 10 Merlin yang hadir pada kegiatan ini juga menyampaikan antusiasmenya karena dirinya memiliki anak balita. 

“Saya sangat tertarik untuk ikut program ini, agar anak saya menjadi anak yang pintar juga dapat mengurangi kecenderungan bermain gawai,” ujar Merlin.

Di tempat terpisah, Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI Unit Balikpapan Ely Chandra menyampaikan persiapan yang telah dilakukan perusahaan untuk program Sekolah Bayi di Kelurahan Baru Tengah ini.

“Program Sekolah Bayi ini telah diawali dengan memberikan Pelatihan kepada Kader Posyandu untuk menjadi trainer dalam Sekolah Bayi yang diselenggarakan pada bulan Juni 2023. Setelah para kader di latih oleh Dinas Kesehatan dan juga Puskesmas, saat ini Program Sekolah Bayi sudah siap untuk dibuka,” ungkap Chandra.

Chandra juga berharap program ini dapat membuat warga lebih adaptif untuk menghadapi tantangan kedepan. “Harapannya melalui program ini dapat menjadi media transfer ilmu yang baik karena adanya perkembangan zaman menuntut adanya perkembangan ilmu tak terkecuali dalam memantau tumbuh kembang balita,” tutup Chandra.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.