Jajaran pelatih, pemain dan ofiscial Persiba Balikpapan saat berfoto bersama

Lawan Bali United, Persiba Kejar Kemenangan Perdana

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Persiba Balikpapan kembali akan melakoni laga kandang menghadapi Bali United dalam lanjutan Torabika Soccer Cahmpionship (TSC) 2016 di stadion Parikesit, Senin (30/05), Kemenangan menjadi harga mati bagi Beruang Madu, untuk beranjak dari dasar klasemen sementara.

“Semua pelatih persiapkan tim nya untuk menang, mereka berangkat dari Bali kesini untuk cari poin maksimal, kita juga sebagi tuan rumah ingin dapat hasil maksimal itulah sepakbola. Persiapan sudah maksimal semuanya,” ujar Pelatih Persiba Jaino Matos

Pelatih asal Brasil itu meminta anak asuhnya tetap fokus sepanjang pertandinga, karena jika lengah maka akan fatal. Apalagi Tridadu selama ini tidak mudah untuk ditaklukkan meski bermain diliuar kandang.

“Jadi saya selau minta kepada anak-anak untuk selama 90 menit fokus. karena besok kita akan hadapi tim yang kuat, satun kesalahan sekecil apapun itu bisa jadi fatal. Soal siapa yang diturunkan, kita percaya kepada semua pemain,” imbuhnya

Sayangnya, Jaino memastikan lini belakang Persiba tidak akan diperkuat mantan bek timnas Ledi Utomo karena masih menjalani pemulihan dari cedera. Kemungkinan posisinya akan digantikan Asep Budi ataupun Absor Fauzi.

Sementara Bima Sakti sangat optimis, Persiba akan meraih kemenangan perdana dihadapan pendukungnya, karena dalam empat sebelumnya mengalami dua kali kekalahan diluar kandang dan dua kali seri dikandang.

“Optimis sekali tiga poin. Saya hanya melihat dari mental pemain, selama latihan sampai hari ini, ingin memenangkan pertandingan. Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan,  untuk mengobati hasil-hasil sebelumnya,” ucapnya.

Pelatih Bali United Indra Sjafrie pun sama optimisnya, anak asuhnya bisa meraih tiga poin. Mantan pelatih Timnas U-19 ini bahkan berhasrat, memecah mitos, selama ini sulit bagi tim manapun bisa mengalahkan Persiba saat bermain di stadion Parikesit.

“Mudah-mudahan besok dia (Persiba) kalah. Tapi saya hanya bisa berencana dan berusaha, besok kita lihat Tuhan sayang ke saya atau ke Persiba. Yang jelas, tim kami siap untuk berhadapan dengan Persiba dan sangat siap,” bebernya.

“Semua pemain dalam keadaan sehat dan tadi sore (kemarin) saya dapat laporan dari dokter tim, semuanya bisa bermain. Soal gonjang-ganjing yang bilang Persiba main brutal, saya selalu berpikiran positif tidak ada pemain yang ingin mencederai pemain lain, karena saya dulu pemain,”

Kapten tim Bali United Fadil Sausu menambahkan, sudah tak sabar menghadapi Persiba. Mantan pemain Bontang FC itu juga optimis, bisa membawa pulang tiga poin.

“Saya dan teman-teman datang ke Balikpapan siap untuk bertanding, memberikan pertandingan terbaik dan enak ditonton masyarakat. Kita selama seminggu sudah persiapan di Bali datang keisni yang jelas saya dan teman-teman selalu optimis bisa ,” pungkasnya

Comments

comments

About glen

Check Also

Warga Batu Ampar Diamankan Polda Kaltim Karena Kepemilikan Ganja

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Muhammad Rizki Ramadan (25) diamankan anggota Subdit III Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.