Persiba

Lawan Persib, Persiba Andalkan Serangan Balik

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann mengungkapkan, akan mengandalkan serangan balik menghadapi tuan rumah Persib Bandung dalam laga kedua Grup 3 turnamen Piala Presiden, Minggu (12/02) di stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Pelatih kelahiran Kediri Jawa Timur itu mengatakan, telah menyiapkan strategi khusus untuk meredam maupun bisa meladeni permainan Maung Bandung yang dipastikan akan didukung puluhan ribu Bobotoh yang memadati stadion.

“Kta sudah menyiapkan strategi untuk counter attack dalam beberapa latihan terakhir. Karena di pertandingan kedua Persib akan lebih berbahaya, mereka akan lebih berkembang (permainannya), itu yang kita waspadai,” ujarnya.

Mantan Pelatih Persema Malang ini berharap, di laga nanti Heri Susanto dan kawan-kawan akan tampil lepas dan tidak banyak membuat banyak kesalahan khususnya di lini belakang seperti ketika menang lawan Persela Lamongan di laga pertama.

“Memang pemain belum sepenuhnya percaya diri, tapi kemenangan lawan Persela sermoga menambah kepercayaan diri pemain dan pemain akan bermain lepas. Karena memang laga pertama adalah laga yang sulit. Ini juga jadi ujian mental,” ujarnya.

Dalam laga tersebut, Pelatih berdarah Jerman itu tak akan banyak melakukan perombakkan besar pemain akan menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan tetap mengandalkan Masahito sebagai pengatur serangan maupun Marlon Da Silva sebagai penyerang tunggal.

Timo memastikan akan menurunkan mantan kapten PON Kaltim Bryan Cesar sebagai gelandang bertahan menggantikan Gideon Viktor Way yang akan duduk dibangku cadangan. Termasuk kembali akan memasang kipermuda Kurniawan Kartika Aji.

Meski Bryan masih minim pengalaman, namun tetap akan member kesempatan pemain kelahiran Balikpapan itu menempati posisi gelandang bertahan.

“Saya kan ingin melihat karakter setiap pemain dan ini kan menjadi tantangan dia. Jadi Bryan akan gantikan Gideon (gelndang bertahan) dan kalau posisi Abdul Rahman akan digantikan Frengky (Turnado) dan dengan formasi 4-2-3-1,” ujarnya.

Mantan penyerang Persiba musim 1997 itu kembali menegaskan, tak memasang target khsuus menghadapi Hariono dan kawan-kawan. Meskipun, jika menang lawan Persib akan membuka peluang Persiba lolos ke babak selanjutnya.

“Kita tidak cari memang, seri atau kalah. Karena dari awal kita jadikan ajang untuk melatih mental pemain, apalagi kan tim belum lama terbentuk dan cara bermain baru,” ujarnya.

Prakiraan susunan pemain

Kiper Kurniawan Kartika Aji

Belakang Iqbal Samad, Dedimar Fereira, Absor Fauzi, Frenfky Turnado

Gelandang Heri Susanto, Bryan Cesar, Robi Kriswantoro, Masahito Noto, Faria Rofanda

Penyerang Marlon Da Silva

Comments

comments

About glen

Check Also

WHO Umumkan Kasus Covid-19 Kembali Meningkat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Setelah graphic penularan covid-19 sempat turun,  Badan Kesehatan Dunia WHO kembali mengumumkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.