Yakob Sayuri usai mencetak gol / PSSI

Lawan Thailand Menjadi Laga Menentukan Bagi Timnas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pertandingan lawan Thailand pada Kamis (29/12/2022), akan sangat menentukan bagi timas untuk bisa lolos ke semifinal Piala AFF sebagai juara grup ataupun runner up.

Lawan Thailand, menjadi pertandingan ketiga penyisihan grup A bagi Indonesia. Jika menang, dipastikan langkah ke semifinal, tim asuhan Shin Tae-young akan semakin ringan.

Thailand merupakan pesaing utama Indonesia di grup A. Kedua tim kini sama-sama mengolokesi 6 poin dari dua kemenanan. Hanya saja Thailand memimpin klasemen karena unggul agresifitas gol.

“Laga ketiga lawan Thailand akan sangat penting. Baru setelah selesai pertandingan itu akan terlihat bagaimana gambaran peluang ke semifinal dan final,” kata Shin Tae-yong

Pelatih asal Korea Selatan itu pun meminta anak asuhnya untuk fokus dalam setiap pertandingan. Ia ingin agar Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan menjadikan laga ini selayaknya final.

“Namun saya selalu fokus ke setiap pertandingan. Pemain juga harus punya mental seperti itu dan menganggap semua pertandingan seperti final,” tegas Shin Tae-yong.

Shin Tae-young dan PSSI mengusung target tinggi ppada Piala AFF kali ini. Setelah Piala AFF 2020, thimnas hanya runner up karena kalah dari Thailand di final.

suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Malam Ini Timnas U-19 Hadapi Vietnam, Pemain Sudah Siap Tempur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.