LPM Klandasan Ulu Balikpapan Ingin Kelola Parkir

BALIKPAPAN, inibalikpapan – LPM Klandasan Ulu, Kecamatan Balikpapan Kota, ingn terlibat dalam pengelolaan parkir. Termasuk juga pengelolaan Gedung Parkir Klandasan yang akan mulai beroperasi pada 10 Februari mendatang.

“Ada keinginan dari LPM Klandasan Ulu untuk berpartisipasi dalam pengelolaan parkir. Ada beberapa titi8k titik yang mereka rencanakan. Ini perlu kita bahas bersama dengan pemerintah kota,” kata Sekretaris Komisi II DPRD Balikpapan Andi Walinono.
Menurutnya, dewan tak keberatan jika dalam pengelolaan parkir masyarakat bisa dilibatkan Wilayah Kecamatan Balikpapan Kota memang menjadi salah satu titik parkir yang remain diantaranya, Taman Bekapai, Kantor Pos maupun Kawasan Pasar Cemara Rindang

” Apakah ini mungkin mereka bisa dilibatkan dalam pengelolaan. Kayak di Cemara Rindang katanya binaan Dishub. Kalau siang kami perlu kejelasan rinci bagaimana teknik parkir binaan. Kalau malam diserahkan masyarakat nah ini masyarakat mana. Kontribusi bagaimana,” ujarnya.

Ditengah defisit Anggaran kota, Andi menilai parkir bisa dijadikan salah satu pemasukan daerah yang memungkinkan termasuk menekan angka kebocoran parkir yang selama ini terjadi..
“Disisi lain masyarakat sekitar bisa diberdayakan dan PAD bisa bertambah,” ujarnya.

Anggota DPRD komisi II yang juga ketua LPM Klandasan Ilir Sri Hana menambahkan selama ini LPM yang dipimpinnya telah dilibatkan dalam pengelolaan parkir yang ada di badan jalan. Namun untuk parkir resmi yang ada kerjasama dengan pemkot dinilai pemasukan yang cukup besar.

“Itu luar biasa tapi kami apakah itu benar 30 persen. mungkin bisa diintip-intip oleh dishub. kalau memang berjalan baik alhamdullilah bisa menambah income daerah,” katanya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Wow, Pemkot Balikpapan Siapkan Rp 400 Juta Peresmian Gedung Parkir

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.