Info Grafis Covid-19 di Kaltim

Masih Banyak Warga Kaltim Belum Patuhi Protokol Kesehatan

MAHULU, Inibalikpapan.com – Terus meningkatnya kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kaltim lebih banyak disebabkan karena belum disiplinnya masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

“Pantauan kami di lapangan masih banyak masyarakat yang belum sadar terhadap anjuran pemerintah dan patuh menjalankan Protokol Kesehatan. Mulai menggunakan masker. Kebiasaan ini masih tidak dilakukan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Padilah Mante Runa

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim hingga Jumat (29/01) pukul 15.00 Wita, secara kumulatif terkonfirmasi positif mencapai 31.594 kasus , setelah bertambah 667 kasus positif baru.

Menurutnya, kesadaran masyarakat memenuhi protokol kesehatan sangat penting untuk memutus mata rantai penuaran covid-19. Dimulai dari diri sendiri dan keluarga terdekat maupun lingkungan.

“Semua itu tidak lain agar kita semua bersama-sama menjaga diri agar terhindar dari penularan virus. Karena itu, mulailah dari diri kita sendiri,” ujarnya.

Pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang meninggal dunia juga sangat tinggi di Kaltim. Karena telah mencapai 976 kasus kematian. Setelah bertambah 8 kasus kematian baru kemarin.

Sedangkan pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri di 10 kota dan kabupaten sebanyak 7.289 kasus. Tertinggi masih dari Kota Balikpapan. (Pemprov Kaltim)

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 31 Oktober 2020 : Tembus 14.091 Kasus Covid-19 di Kaltim, 482 Kematian

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.