Latihan perdana Persiba usai melakoni ujicoba di Pulau Jawa. (foto : Glen)

Masuk Grup Neraka, Persiba Tak Gentar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Persiba Balikpapan Eduard Tjong mengaku, tak gentar meski hasil drawing timnya masuk Grup C yang disebut-sebut sebagai Grup Neraka dalam Piala Gubernur Kaltim.

Pasalnya, Beruang Madu harus bersaing dengan dua tim besar yakni, Semen Padang runner up Piala Jenderal Sudirman Semen dan Surabaya United (Persebaya) tim yang diunggulkan. Termasuk Tim PON Kaltim yang diarseteki pelatih kawakan Eddy Simon Badawi.

“Tidak masalah, semu punya peluang yang sama. Semen Padang dan Persebaya tim kuat, tapi kami juga sudah persiapan selama satu bulan, jad kami juga siap,” kata Eduard Tjong.

Meskipun banyak yang meragukan Persiba lolos dari fase grup mengingat tim kebanggaan masyarakat Balikpapan itu tak diperkuat pemain bintang, mantan Pelatih Persela Lamongan itu tetap optimis.

“Kami siap, target kita tetap lolos dan menjadi juara grup. Kita tetap optimis. Saya rasa Tim PON Kaltim juga harus diwaspadai,” terangnya.

Dia menambahkan, bermain dikandang sendiri menjadi keuntungan bagi Persiba karena akan didukung ribuan supporter fanatiknya.

“Keuntungan ini harus dimanfaatkan Persiba, ini menjadi senjata bagi kita untuk bisa lolos dari grup. Jadi saya percaya kita pasti bisa lolos, bola itu bundar, tim yang siap akan lolos,” pungkasnya.

Baca juga ini :  Semen Padang Siap Bikin Persiba Makin Terpuruk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.