skuat timnas U-17 /PSSI

Menang 3-2 Atas UEA, Timnas U-17 Indonesia Pimpin Klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas U-17 Indonesia meraih kemenangan kedua dalam kualifikasi Piala Asia Grup B. Timnas menang dengan skor tipis 3-2 atas Uni Emirat Arab (UEA).

Kemenangan di stadion Pakansari Bogor, Rabu (05/10/2022) malam, membuat anak asuh Bima Sakti tersebut, langsung memimpin klasemen sementara dengan poin 6.

Poin yang diraih timnas sebenarnya sama dengan UEA. Hanya saja Garuda muda unggul head to head dan selisih gol. Timnas dalam dua laga memasukkan 17 gol dan kemasukkan 2 gol.

Timnas harus bersusah payah untuk mengalahkan UEA. Karena mereka memberikan perlawanan. Meskipun, sejak babak pertama timnas lebih banyak menguasai permainan.

Di babak pertama timnas sebenarnya unggul dua gol lebih dulu melalui Nabil menit ke-17 dan Arkhan Kaka menit ke-30. Namun hanya selang dua menit Waleed mampu membuat skor menjadi 2-1.

Bahkan delapan menit kemudian Gaith menyamakan skor menjadi 2-2. Meski timnas mencoba terus menekan. Namun, hingga turun minum babak pertama skor tak berubah.

Di babak kedua timnas mencoba langsung menekan untuk mencetak gol. Sedangkan UEA juga tidak tinggal diam. Mereka juga berupaya untuk juga menekan timnas.

Beruntung pada menit ke-55 Arkhan Kaka mencetak gol keduanya hingga merubah skor menjadi 3-2. Setelah unggul timnas, terlihat mulai berhati-hati.

Sementara UEA yang tertinggal mencoba mengendalikan permainan. Beberapa kali mencoba masuk ke pertahanan timnas, namun berhasil diredam dan hingga wasit meniupkan pluit panjang, skor tak berubah untuk keunggulan timnas.

Comments

comments

Baca juga ini :  Soal Kegagakan Timnas U-17 ke Piala Asia, PSSI : Pemain Sudah Berjuang, Tapi Hasil Berkata Lain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.