Wali Kota Rahmad Mas'ud dan Forkopinda menghadiri peluncuran Kapal Layar Phinisi Balikpapan

Menikmati Sunset Teluk Balikpapan, di Atas Kapal Layar Phinisi Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Bagi yang ingin melihat sunset sambil menikmati pesona bahari dan alam di Teluk Balikpapan, kini tidak perlu bingung lagi.

Semua itu bisa dinikmati diatas kapal Layar Phinisi Balikpapan yang kini siap melayani. Dengan harga tiket per pax 165.000, sudah bisa naik menikmati pemandangan diatas kapal Phinisi.

“Mulai besok berlaku untuk umum,”kata pengelola Phinisi Balikpapan Riduan (18/10/2022).

Bagi yang ingin reservasi bisa langsung menghubungi nomor 0821 5576 8609 (Risma) atau mengunjungi  instagram resmi Layar Phinisi Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud bersama forkompida menghadiri langsung peluncuran  Layar Phinisi Balikpapan. Kapal Phinisi tersebut didatangkan langsung  Labuan Bajo.

“Peluncuran kapal pinisi ini merupakan langkah yang sangat tepat untuk memanfaatkan posisi Balikpapan yang berhadapan langsung dengan Selat Makassar. kapal pinisi merupakan salah satu warisan budaya,” ujar Rahmad Mas’ud.

Menurutnya, nenek moyang bangsa indonesia. melalui tangan para panrita lopi Atau Ahli pembuatan kapal. Kapal Pinisi telah menjadi simbol kebanggaan.

“Tidak hanya untuk Indonesia namun dunia pun mengakuinya sebagai karya yang luar biasa. proses pengrajin kapal pinisi diwariskan secara turun temurun dari satu generasi ke generasi berikutnya,” ujarnya.

“Saya berharap dan kita semua optimis dengan keberadaan Kapal Pinisi di Kota Balikpapan, dapat menjadi stimulus untuk membangkitkan lagi industri perkapalan wisata terkhusus di Kota Balikpapan,”

“Saya juga berharap semoga kapal mahligai pinisi ini bisa mengikuti jejak kegiatan perahu sandeq yang beberapa waktu lalu sukses kita laksanakan dan mendapatkan perhatian publik yang luar biasa, dengan kemajuan wisata bahari tentu juga akan menambah PAD,” harapnya.

“Saya juga ingin mengapresiasi penyedia wisata dan seluruh jajaran beserta warga yang telah mendukung kegiatan launching kapal Mahligai Pinisi ini,”

Baca juga ini :  Rayakan Idul Fitri, PHKT Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan ke Anak Yatim

“Semoga kapal ini bisa menjadi pilihan wisata bahari yang representatif bagi masyarakat yang ingin refreshing memanfaatkan waktu Weekend, ” tutupnya.

Ini pencarian Populer:https://www inibalikpapan com/menikmati-sunset-teluk-balikpapan-di-atas-kapal-layar-phinisi-balikpapan/

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.