Mahfud MD

Menkopolhukam Manfud MD Koreksi Penanganan Kasus Pemerkosaan Pegawai Kemenkop, Tetap Dilanjutkan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD (Menkopolhukam) Mahfud MD angkat suara terkait penanganan kasus dugaan pemerkosaan terhadap Pegawai Kemenkop UKM.

Melalui akun twitternya pada Selasa (22/11/2022), mantan Ketua mahkamah Agung (MA) itu bahkan menyentil secara terang-terangan Polresta Bogor  yang menangani kasus tersebut.

“Kita koreksi Polresta Bogor. Masak mempekosa ramai-ramai perkaranya dihentikan dengan SP3,” tulis Mahfud MD di akun Twitternya.  

“Apalagi hanya dengan nikah pura-pura. Rapat uji perkara khusus di Polhukam (21/11/22) memutuskan kasus ini harus diteruskan, tak bisa ditutup dengan alasan yang dicari-cari dan tak sesuai hukum,” imbuhnya. 

Diketahui sebelumnya bahwa seorang pegawai perempuan Kemenkop UKM berinisial ND dilaporkan diperkosa empat rekan kerjanya saat perjalanan dinas di luar kota. 

Pemerkosaan ini terjadi di salah satu hotel, kawasan Bogor, Jawa Barat, 6 Desember 2019. Para pelaku yakni insial Z, M, F, dan N yang statsunya PNS maupun honorer

Pada kasus itu, korban dipaksa menikah dengan salah satu pelaku, dengan harapan proses kasusnya di kepolisian dihentikan.

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Posko Terpadu Bandara Sepinggan Resmi Beroperasi, Puncak Mudik Terjadi 1 Juni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.