Motoris Pengangkut WNA Mengaku Dihantam Badai

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Sejumlah anak buah kapal (ABK) Kapal Eurydiki yang berjumlah 20 orang dan 3 orang motoris speedboat yang mengalami laka laut di buih nol Teluk Balikpapan berhasil diselamatkan Tim gabungan petugas dari Basarnas dan TNI AL. Semuanya kemudian diangkut menggunakan kapal milik TNI AL menuju pelabuhan semayang, Rabu (3/3/2021).

Salah seorang motoris speedboat Syahril mengaku, awalnya dia datang ke Kapal Eurydiki menjemput ABK yang akan turun ke darat karena ada keperluan.

“Setelah saya jemput pakai speedboat, baru meninggalkan kapal sekira dua menit ada badai yang menghantam speed mereka hingga tenggelam,” aku Syahril

Saat itu, Syahril mengaku ada 11 penumpang di atas speedboat yang dikemudikannya.

“Seingat saya ada 11 orang, setelah dihantam badai, speedboat langsung cepat tenggelam,” akunya.

Sebelumnya, Kasi Ops dan Siaga Kantor Pencarian & Pertolongan Kelas A Balikpapan, Octavianto menceritakan kronologis kejadian laka laut tersebut. Dimana para korban merupakan Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Eurydiki yang berjumlah 20 orang mengalami laka laut di perairan Teluk Balikpapan sekitar Buai Nol.

“Jadi ada 20 yang merupakan WNA mereka rencananya mau swab PCR untuk menggunakan pesawat dari Balikpapan menuju Jakarta untuk kembali ke negara masing masing, namun pukul 22.20 wita terjadi laka disekitaran buih nol, mereka menggunakan tiga speed, satu speed untuk barang dan dua speed boat ditumpangi kapal mereka terbalik,” jelas Octavianto.

Baca juga ini :  Jika Tak Penuhi Panggilan, Pemain Martapura FC Terancam Dipanggil Paksa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.