Pemukulan Beduq tanda dimulainya MTQ ke-43 Kaltim

MTQ Kaltim di Samarinda Diikuti 847 Kafilah  

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Pagelaran membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 43 Tingkat Provinsi Kaltim diikuti 847 kafilah dari 9 kota dan kabupaten.

MTG digelar di Kota Samarinda dipusatkan di GOR Segíri Samarinda pada Senin 23 Mei 2022. Dibuka langsung Gubernur Kaltim Isran Noor. Pembukaan ditandai dengan pemukulan beduk

“Ajang MTQ momentum Kaltim menjadi tanah yang tenteram dan sejahtera, rakyatnya agamis,” ungkap Isran Noor

Menurut Isran, melaksanakan MTQ sama mensyiarkanIslam di muka bumi Benua Etam. Artinya, dengan syiar Islam diharapkan masyarakat Kaltim mendapat rahmat dari Allah SWT.

“Selamat bermusabaqah. Semoga berkah dan bermanfaat,” doanya.

Ketua Panitia yang juga Wali Kota Samarinda Andi Harun mengatakan, pelaksanaan MTQ yang kali ini Samarinda sebagai tuan rumah berlangsung hikmat dan sukses.

Peserta MTQ terdiri Kutai Barat 80 kafilah, Kutai Timur 80 kafilah, Balikpapan 107 kafilah, Kutai Kartanegara 147 kafilah, Penajam Paser Utara 80 kafilah, Paser 95 kafilah, Berau 80 kafilah, Bontang 80 kafilah dan Samarinda 98 kafilah. Sedangkan Mahulu tidak  mengirim kafilah.

Kegiatan dipusatkan beberapa titik, mulai GOR Segiri Samarinda, MAN 2 Samarinda, Dinas Kehutanan Kaltim, Dinas Sosial Kaltim, Aula Perpustakaan Kota Samarinda, Aula Korem 091 ASN, Samarinda Seberang.

Penyelenggaraan berlangsung sejak 21-29 Mei 2022. Hadir pembukaan MTQ ke 43 Forkopimda Kaltim dan Kota Samarinda, Danrem 091 ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi dan Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi.

Pembukaan dimeriahkan pergelaran tari kolosal oleh seniman Kaltim dan didukung pelajar SMK Medika Samarinda, tarian pembuka dari MAN 1 Samarinda. (jay/her/yans/adpimprovkaltim)

Comments

comments

Baca juga ini :  Tinggal Menunggu Payung Hukum Kaltim Jadi Ibu Kota Negara

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.