Persiba Balikpapan (foto : mediatress)

Okto Maniani dan Persiba Sepakat Akhiri Kontrak

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Eks winger tim nasional Oktovianus Maniani dan Persiba Balikpapan sepakat mengakhiri kontrak. Keputusan karena mantan pemain Sriwijaya FC itu diterima sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di kota kelahirannya Raja Ampat.

“Saya umumkan sekarang, Okto sudah kita lepas, karena dia yang minta untuk dilepas. Dia diterima (PNS) di kabupaten namanya sudah keluar.Jadi dia tidak akan main lawan PS TNI,” kata Pelatih Persiba Balikpapan Jaino Matos.

Pelatih asal Brasil itu mengakui, kehilangan Okto sedikit merugikan bagi timnnya, karena pemain tersebut memiliki pengalaman dan penampilannya cukup bagus. Sehingga selama ini selalu menjadi pilihan utama dilini depan Persiba.

“Ya kita memang kehilangan pemain berkualitas dan selama ini penampilan yang dia tunjukkan bagi tim cukup bagus, punya pengalaman juga, masuk dalam scenario tim. Dia pemain yang bagus,” ujarnya.

Meski merasa kehilangan, namun Jaino mengaku, tak khawatir, karena punya banyak pemain untuk diposisi dilini depan yang ditinggalkan Okto, diantaranya Heri Susanto, Rahel Radiansyah maupun Siswanto.

“Tapi kita juga punya banyak pemain diposisi itu, jadi secara tim tidak masalah. Kita punya 26 pemain yang siap untuk Persiba,” ujarnya.

Okto Kamis (25/08) sore, sudah tak terlihat lagi berlatih bersama pemain Persiba lainnya di stadion Parikesit. Karena sedang mengemasi barang-barangnya untuk meninggalkan Balikpapan menuju Papua.

“Tadi siang dia masih ada (di hotel mess Persiba), mungkin malam ini akan berangkat. Semoga dia sukses,” pungkasnya.

Baca juga ini :  Kasus Gizi Buruk di Balikpapan Kian Memprihatinkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.