Home / iniFLASH / Pasar Pandansari Tertib, Kriminalitas Berkurang
Penerapan jam tertib pasar di Pasar Pandansari

Pasar Pandansari Tertib, Kriminalitas Berkurang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Selain Satpol PP, kepolisian dan TNI juga dilibatkan Pemerintah Kota Balikpapan mengawasi penerapan jam tertib pasar Pandansari yang mulai diberlakukan, Kamis (13/02). Mulai pukul 07.00-17.00 Wita.

“Kita dari Polsek Balikpapan Barat menerjunkan 15 personil juga ada dari Koramil. Sisanya Satpol PP, kita disini back up,” ujar Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Imam Tauhid, kepada Inibalikpapan. com, di Pasar Pandansari, Kamis (13/2/2020).

Menurutnya, Polsek Balikpapan akan terus mengawasi penerapan jam tertib pasar Pandansari.
“Kalau kita terus menerus mengawasinya, bukan saat ini saja (hari ini), tapi terus menerus dari waktu ke waktu,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, ketika pasar Pandansari tertib maka angka kriminalitas berkurang. Tapi kalau semraut justru sebaliknya. “Karena yang namanya kriminalistas itu kapan terjadi kita tidak tahu. Kalau tertib Insya Allah kriminalistas berkurang,” katanya.

Dia memastikan situasi di pasar Pandansari aman, para pedagang mengikuti kebijakkan jam tertib pasar yang diterapkan Pemerintah Kota Balikpapan. “Selama ini, selama kita ada disini tidak ada apa-apa, aman,” ujarnya.

Kata dia, tak ada lagi pengusaan lahan parkir oleh premen maupun penguasaan lapal-lapak. Karena terus diawasi. “Tidak ada karena dengan adanya kita tertibkan preman itu kemarin, jadi sementara ini belum ada,” tukasnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Polda Kaltim Turunkan Water Cannon Bantu Padamkan Api di Kukar

Anggota Polsek Loa Kulu bersama Satuan Samapta Polres Kukar serta petugas pemadam kebakaran dan warga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.