Dirut PDAM Balikpapan, Haidir Effendi. Foto: Andi Iwe

PDAM Janji Distribusi Pakai Mobil Tangki ke Wilayah Dataran Tinggi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PDAM Tirta Manggar Kota Balikpapan berjanji akan mendistribusikan air bersih melalui mobil tangka khususnya bagi pelanggan yang rumahnya berada di dataran tinggi yang selama ini terganggu distribusinya.

“Dataran tinggi akan pakai mobil tangki, kita upayakan kalau gak bisa,” ujar Dirut PDAM Tirta Manggar Kota Balikpapan Haidir Effendi.

Dia mengungkapkan, karena ada perubahan pola pemakaian air bersih saat Ramadhan, sehingga pelanggan yang tinggal di dataran tinggi kesulitan mendapatkan air bersih atau pelayanan distribusi air PDAM terganggu  

“Itu hanya prubahan pola pemakaian saja, biasanya kita puncak pemakaian itu jam 6 sampai jam 10 pagi. Nah sekarang maju ke jam 2 pagi karena kan kebutuhan orang-orang untuk sahur,” ujarnya

“Yang kami khawatir karena perubahan pola ini, mestinya perubahan itu kalau hari normal kan ini kebagian juga yang dataran tinggi,”

Sementara menyangkut ketersedian air baku, Haidir memastikan aman dan masyarakat tidak perlu khawatir. Justru yang dikhawatirkan jika ada kondisi lain yang menyebabkan distribusi air bersih terganggu.

“Kalau air nya cukup, saya sudah cek Waduk Manggar juga, sudah ketinggiannya posisi 10.40 meter Insya Allah cukup,” ujarnya

“Yang takutnya itu kalau ada pipa bocor atau kondisi lainnya, kondisinya kan memang begitu akan menganggu distribusi air bersih ke pelanggan.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Ujicoba Waduk Tritip Dalam Waktu Dekat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.