Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi

Pekan Ini 69.489 KK Terdampak Covid-19 Bakal Terima BST Rp 750 Ribu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan akan kembali membagikan bantuan sosial tunai (BST) bagi warga yang terdampak covid-19. Pembagian akan diberikan sekaligus untuk tiga bulan yakni Oktober, November dan Desember.Demikian disampaikan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

“Program Pemerintah Kota BST tahap 5,6 dan 7 sekaligus 3 tahap nilainya Rp 750 ribu kepada 69.489 kepala keluarga (KK) minggu ini akan dilaksanakan dan pendistribusiannya melalui Kantor Pos Balikpapan,” ungkap Rizal, dalam rilis Tim Satgas Covid, Senin (02/11).

Rizal mengatakan, pihaknya telah menyampaikan ke 34 kelurahan masing-masing untuk meneruskan ke RT di wilayahnya menyampaikan ke warga. Bantuan tersebut, berasal dari dana APBD Perubahan Kota Balikpapan tahun ini.

“Tadi sudah disampaikan kepada lurah agar mempersiapkan menyampaikan kepada RT-RT bahwa minggu ini akan dilakukan pembagian BST dari dana APBD Pemerintah Kota akan menerima Rp 750 ribu,” ujarnya.

Diketahui pada APBD Murni 2020, pemkot juga telah menyalurkan BST melalui APBD kota sebanyak 70 ribu KK yang diberikan dalam bentuk sembako dan uang tunai selama 6 bulan yakni sejak April hingga September.  pada APBD murni disiapkan Rp137 miliar lebih anggaran refocusing covid yang ditujukan bagi penanganan kesehatan, jaringan pengamanan sosial dan recoveri ekonomi. di APBD Perubahan ini disiapkan lebih dari Rp55 miliar.

Comments

comments

Baca juga ini :  6.394 KK Terima BST yang Mulai Dibagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.