Pekerja dan Pensiunan Pertamina Ikuti Vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com —  Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan turut mendukung program pemerintah untuk melakukan vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster Covid-19. Kegiatan vaksinasi dilakukan di halaman Kantor Besar RU V Balikpapan. Kamis, (3/2/2022).

“Tujuan dilakukan vaksin ini adalah untuk menambah kekebalan tubuh kita terhadap penyakit Covid-19,” ujar Pjs GM RU Balikpapan, Arafat Bayu Nugroho pada acara pembukaan kegiatan vaksinasi. 

Oleh karena itu menurut Bayu, vaksin dosis ketiga ini harus didukung oleh semua pihak. Dalam kesempatan itu, dia juga mengajak peserta yang hadir untuk berdoa untuk orang-orang yang terkena Covid-19 agar dapat segera sembuh. 

Peserta yang akan mengikuti vaksin kali ini rata-rata memang terlihat sudah mempersiapkan diri. Diawali dengan mengisi formulir, para peserta melakukan pemeriksaan tekanan darah dan melakukan wawancara kesiapan mental dan fisik dengan para perawat yang bertugas.

“Hari ini saya melakukan booster vaksin ketiga. Kenapa saya mau divaksin ketiga ini adalah untuk melindungi diri saya sendiri dan keluarga,” kata salah satu peserta, Ade Hamid Saputra. 

Dia juga menyampaikan harapannya agar pandemi Covid-19 segera berakhir agar semua dapat melakukan aktivitas seperti biasa.

“Bagi teman-teman yang lain apabila mendapat panggilan untuk booster vaksin ketiga silahkan diikuti. Mari kita sukseskan program yang dibuat perusahaan agar menjadi pekerja yang sehat dan kuat serta dapat melindungi seluruh keluarga yang ada disekitar kita,” ajaknya.

Tanggapan serupa disampaikan oleh peserta yang lain. “Terima kasih diberikan kesempatan vaksin booster. Saya sudah ikut vaksin 1 & 2 dan terbukti ampuh. Saya dulu sempat terkonfirmasi dan sempat positif Covid-19. Alhamdulillah sangat terbantu dengan adanya vaksin. Inshallah dengan vaksin ketiga ini sangat bermanfaat,” kata Sunardi.

Baca juga ini :  Dewan Prihatin, Anggaran Pariwisata Sangat Minim

Sementara itu, Area Manager Communication, Relations & CSR KPI Unit Balikpapan, Ely Chandra Peranginangin menyampaikan, bahwa peserta vaksin dosis ketiga kali ini terdiri dari pekerja dan pensiunan pekerja. Jumlah vaksin yang disediakan sekitar 470 vaksin. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Balikpapan, khususnya Dinas Kesehatan Kota Balikpapan serta Rumah Sakit Pertamina Balikpapan yang telah mendukung kegiatan vaksinasi kali ini,” tutup Chandra.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.