Pelandaian dan Pelebaran Jalan, Upaya Pencegahan Lakalantas di Simpang Muara Rapak

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Salah satu upaya Pemerintah Kota Balikpapan dalam penanganan lakalantas yang sering terjadi diturunan Muara Rapak yakni dengan jangka pendek dan jangka panjang. 

“Sudah kami kaji, karena kita mau mempercepat salah satu membuat landai turunan Muara Rapak dan pelebaran disisi kiri Jalan yang ada lahan milik Pertamina,” ujar Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud kepada media, Sabtu (5/2/2022).

Sedangkan kata Rahmad, kalau jangka panjang yakni pembangunan flyover memakan waktu yang lama, jadi dipercepat dengan melandaikan turunan itu.

“Menurut Kementerian PUPR salah satu upaya yang lebih maksimal melebarkan sisi kiri jalan biar lebih aman,” tuturnya.

Seperti diketahui pada Jumat 21 Januari 2022 lalu terjadi laka lantas yang menyebabkan 4 meninggal dan 30 luka parah dan sedang.

Korban meninggal berasal dari Balikpapan, Cilacap, Banten dan Medan. Sebagian besar ada juga korban luka dari pekerja proyek RDMP dan masyarakat Balikpapan yang sedang memulai aktivitas di Jumat pada pukul 06.19 wita.

Akibat kejadian ini menjadi perhatian dari Kementerian PUPR dan Kementerian Perhubungan dengan meninjau lokasi dan membantu memberikan solusi jangka pendek dan jangka panjang.

Sedangkan untuk tersangka, Kepolisian Balikpapan baru menetapkan 1 orang yakni sopir MA. Dugaan sementara selain rem blong juga ada penambahan cacis dan sumbu ban. Selain itu sopir juga memalsukan SIM A menjadi SIM B.

Comments

comments

Baca juga ini :  Sudah Analisa Permainan Kalteng Putra FC, Siap Antisipasi Permainan Keras Lawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.