Pelatih PSM Kecewa Gagal Bawa Pulang Poin

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengungkapkan , harusnya bisa membawa pulang satu poin. Kegagalan  Marc Anthony Klok mengeksekusi pinalti membuat Juku eja harus pulang gigit jari.

Pasalnya kata dia, anak asuhnya tampil cukup baik dengan mengusai permainan sejak babak pertama. Bahkan sejak menit awal sudah memperoleh dua peluang emas melalui Rizky Pelu dan Ferdinand Sinaga. Hanya saja gagal

“Sayang kita tidak mencetak gol pinalti tersebut yang harusnya kita layak mendapatkan hasil imbang hari ini,” ujarnya.

“Saya kita kita mengusai pertandingan dibabak pertama , kita membuat dua peluang di menit-menit awal melalui Rizky dan Ferdinand,”

Justru setelah gagal mencetak gol, PSM harus kebobolan melalui tendangan David Da Silva  dari luar kotak pinalti. Begitu pun dua gol yang tercipta dibabak kedua, karena kesalahan pemainnya yang terlambat mengantisipasi.

“Dan tendangan pertama dari Persebaya mengarah ke gawang itu langsung jadi gol. Dan pada saat itu (gol) terjadi, itu bukan kejutan . Tetap kita mengusai pertandingan. Dibabak kedua di pertahanan kita membuat kesalahyan dari gol kedua Persebaya,” ujarnya.

Dia juga mengeluhkan, karena PSM harus kehilangan pilar utamanya dilini belakang Abdul Rahman dan Asnawai Mangkualam. Karena kehilangan dua pemain tersebut, terlihat lini belakang tim asal Sulawesi Selatan itu rapuh.

“Dn ini bisa terjadi pada saat kamu kehilangan dua pemain yang selalu kita gunakan di line up, Asnawi dan Abdul Rahman sudah tidak bermain beberapa bulan,” ujarnya

“Dan setelah itu pinaltinya kurang beruntung , itu bukan hasil dari permainan buruk kita. Gol pinalti itu bukan dari permainan bagus Persebaya atau permainan buruk yang ada,”  

Sementara Kiper PSM Rivky Mokodompit mengatakan, sejak menit awal sebenarnya merasa yakin timnya bakal mengalahkan Bajul Ijo. Karena permainan PSM lebih agresif. Namun buyat setelah Persebaya mencetak gol lebih dulu.    

Baca juga ini :  Gawang Persiba Dibobol Tiga Gol Pemain Bontang FC

“Dario awal kami sangat yakin dengan peforma tim menguasai lapangan dan saya rasa kemenangan ini tidak jauh dari tim kita. Tapi itulah sepakbola dari satu serangan langsung membuahkan gol dan itu menjadi pukulan bagi,” ujarnya

“Dan dibabak kedua kesempatan kami menyamakan gol, justru tidak beruntung , selamat untuk Persebaya . Kami dan kami harus bangkit karena tiga pertandingan berturut-turut kami selalu sering kebobolan.”

Dengan kekalahan tersebut, PSM belum sekalipun meraih kemenangan dalam 13 kali melakoni laga tandang musim ini. Karena hanya mampu meraih tiga kali hasil imbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.