Minyak goreng

Pemerintah Luncurkan Pogram Rp 14 Ribu Minyak Goreng Per Liter

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Pemerintah meluncurkan program minyak goreng (migor) 14 ribu. Bersamaan dengan itu juga diluncurkan Holding BUMN Pangan “ID Food”

Peluncuran tersebut pemerintah sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan pokok (bapok), seperti minyak goreng. Mengingat harga minyak goreng yang melonjak tajam.

“Sesuai mandat Presiden Joko Widodo kepada Kementerian Perdagangan untuk menjamin stabilitas harga bapok, program Migor 14 Ribu diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pokok masyarakat terhadap minyak goreng, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu,” ujar Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi menjelaskan, program Migor 14 Ribu diharapkan dapat terus mempertahankan penerimaan devisa kelapa sawit yang harganya sangat baik di pasar internasional.

Selain itu, juga dapat menjaga keterjangkauan serta ketersediaan minyak goreng bagi masyarakat.

 “Kami saat ini sedang melakukan intervensi dengan menggunakan mekanisme Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) yaitu menyiapkan 1,2 miliar liter untuk enam bulan pertama 2022. Saya jamin harga minyak goreng akan berada di Rp14.000/liter,” tegas Mendag Lutfi.

Mendag Lutfi menambahkan, pada 2022, tren permintaan bapok akan lebih besar daripada pasokan. Saat ini, Kementerian Perdagangan sedang mengatur logistik di 2022.

Sehingga, Holding BUMN Pangan ‘ID Food’ yang juga diluncurkan hari ini diharapkan dapat turut mendukung pemerintah dalam menjaga stabilitas dan ketersediaan bapok.

“Kami mohon kerja sama pemerintah, BUMN, dan swasta untuk menjaga kekompakan, kebersamaan, dan membulatkan tekad untuk membuat Indonesia maju,” ujarnya

“Saya yakin kita bisa dan mudah-mudahan ini dapat menjadi bekal kita ke depan,” tutup Mendag Lutfi.

Comments

comments

Baca juga ini :  Lanud Dhomber Balikpapan Gelar Vaksinasi Massal Bagi Sopir Taxi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.