Pedagang Pasar Klandasan saat menerima suntikkan pertama vaksin covid-19

Pemkot Balikpapan Siapkan 750 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Guru

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pada program vaksinasi tahap kedua, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menyiapkan 750 dosis vaksin covid-19 untuk guru ataupun kepala sekolah SD dan SMP.

Rencananya vaksin untuk guru juga akan digelar bersamaan dengan pemberian vaksin untuk TNI, Polri, atlet, tokoh agama, anggota DPRD, termasuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota maupun jasa transportasi.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, rencananya akan digelar vaksinasi massal di Gedung Sport Center Dome pada Sabtu dan Minggu 27-28 Februari 2021 targetnya sebanyak 1.000 orang

“Khusus Kepala sekolahnya kita akan mulai vaksinasi besok di Dome, besok juga akan dilakukan vaksinasi kepada pimpinan bank kemudian para pimpinan transportasi,” kata Rizal kepada awak media Jumat (26/02)

Pihaknya juga masih mengkaji teknis pelaksanaan untuk pemberian vaksinasi kepada tenaga pengajar SD dan SMP yang jumlahnya mencapai 6.000 orang. Apakah pemberian vaksin di fasilitas kesehatan terdekat atau mobile.

“Untuk saat ini kita masih mempersiapkan sekitar 750 stok vaksin untuk tenaga pengajar dan saya sudah memerintahkan kepada kepala dinas untuk mendata tenaga pengajar yang akan diberikan vaksinasi,” ujarnya.

Kendati begitu, Rizal menyatakan, masih harus menyesuaikan dengan ketersedian vaksin. Karena vaksinasi pada tahap kedua jatah yang diterima dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) hanya 9.416 dosis.

“Kita masih kaji, karena waktunya juga masih panjang sehingga masih ada waktu untuk menyelesaikan pelaksanaan vaksinasi kepada tenaga pengajar,” ujarnya.

Baca juga ini :  Hari Kesehatan Nasional, DKK Ajak Masyarakat Tepuk Tangan 56 Detik Pukul 13.00 Wita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.