Pemkot Balikpapan Tetapkan Status KLB Corona

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan akhirnya menetapkan status kejadian luar biasa (KLB) virus corona, setelah satu warganya positif terjangkit virus yang telah menelan ribuan korban jiwa tersebut.

“Maka saya atas nama Pemerintah Kota Balikpapan menyatakan Balikpapan dalam status KLB,” ujar Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, dalam konfrensi pers, diruang VIP Kantor Wali Kota, Kamis (19/03) malam.

Menurut Rizal, kepastian satu warganya positif terjangkit virus corona, setelah mendapat konfirmasi langsung dari Kementerian kesehatan maupun Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim. Termasuk satu warga Tenggarong.

“Kaltim dari 1 menjadi 3 berarti ada tambahan 2 dan kami telah mendapatkan konfirmasi baik dari Kementerian kesehatan maupun dari Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim,” ujarnya

“Satu dari dua tambahan itu adalah pasien di Balikpapan, satu berada di Tenggarong. Ini berarti Balikpapan pertama kali punya satu pasien terkonfirmasi dari suspect menjadi positif,”

Namun Rizal tak bisa membeberkan identitas warganya yang positif terjangkit virus corona itu. Hanya saja kata dia, warga Balikpapan merupakan sama-sama satu rombongan dengan pasien yang di Bogor, Solo dan Samarinda.

“Perihal tentang pasien yang satu ini secara inisial tidak bisa kami sampaikan tapi ini ada kaitannya dengan clutser atau rombongan yang terjadi pasien yang ada di Bogor, di Solo dan Samarinda,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  SKK Migas Batalkan Semua Perjalanan Dinas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.