Pendaftaran Ketua BPC HIPMI Balikpapan, Iwan Wahyudi Jadi yang Pertama

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Kepemimpinan BPC HIPMI Balikpapan periode 2017-2020 yang dinahkodai Gleen Aringga Nirwan telah berakhir. Untuk mendapatkan ketua baru, BPC HIPMI Balikpapan melalui Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC) membuka pendaftaran dalam rangka penjaringan calon ketua umum masa bakti 2020-2023 yang dilaksanakan mulai 4-6 Maret 2021.

Dihari pertama, Kamis (4/3/2021) Sekretaris BPC HIPMI Balikpapan, Iwan Wahyudi yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Balikpapan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan mendaftar dirinya untuk memperebutkan kursi no 1 di HIPMI Balikpapan.

Putra dari Hj Kasriyah ini datang bersama Ketua HIPMI periode 2011-2014, Gatot Koco, dan rekanan HIPMI Balikpapan lainnya yang menginginkan dirinya untuk memberi warna baru di HIPMI Balikpapan selama 3 tahun mendatang. Disambut dua anggota SC, Wawan Sanjaya dan Aprino Napitupulu yang didampingi Ketua OC, Halim Wardana dan Bendahara BPC HIPMI Balikpapan, Adam Dustin.

“Dihari pertama ini, saya meluruskan niat, menata hati dengan niat yang tulus datang membawa berkas untuk mendaftar menjadi ketua HIPMI Balikpapan,” ujar Iwan Wahyudi usai menyerahkan berkas persyaratan di sekretariat pendaftaran, Perumahan Balikpapan Baru, Blok J4 No 1.

Menurutnya, menjadi ketua HIPMI ada panggilan hati, dan tentunya punya visi dan misi yang diusung.

“Visi dan misi nantinya berdasarkan hasil diskusi dengan teman-teman, dimana kita perlu saling bersinergi di HIPMI Balikpapan untuk membangkit ekonomi. Terkhusus ditengah kondisi pandemi yang menghantam negeri Indonesia dan kota kita Balikpapan,” ucapnya.

Juga yang terpenting baginya, termotivasi untuk terus membangkitkan wirausaha bagi pengusaha-pengusaha muda di Balikpapan. “Saya ingin merangkul anak-anak muda di Balikpapan, untuk sama-sama membangun BPC Himpi Balikpapan sekaligus membangkitkan perekonomian di Balikpapan 3 tahun kedepan,” janjinya.

Baca juga ini :  Jamu Martapura FC, Persiba Bakal Rotasi Pemain

Dikatakan Iwan, banyak tantangan kota ke depan yang harus diselesaikan, seperti masalah tenaga kerja.

“Nah di HIPMI nanti saya akan mendorong anak muda untuk tidak lagi mencari pekerjaan tapi membuka lapangan pekerjaan. Dan ini mudah-mudahan menjadi solusi dari persoalan yang ada di pemkot Balikpapan,” katanya dengan penuh semangat.

Iwan menambahkan, bahwa keberaniannya mendaftar juga berkat dukungan sekitar 80 anggota dari 130 anggota yang terdaftar di HIPMI Balikpapan. “Semoga bertambah lagi dukungan untuk saya kedepannya,” pungkasnya.

Sementara itu mewakili anggota SC, Wawan Sanjaya mengatakan, kepemimpinan Gleen Nirwan sebagai Ketua BPC HIPMI Balikpapan akan berakhir 6 Maret 2020. Oleh karena itu, dibukalah pendaftaran calon ketua yang sudah sejak 3 Maret lalu dibuka.

“Resmi dibuka pendaftaran 4 hingga 6 Maret. Dan di hari pertama pembukaan Kanda Iwan Wahyudi mendaftarkan jadi ketua, semua berkas pendaftarannya memenuhi persyaratan,” katanya.

Yang selanjutnya calon ketua yang mendaftar akan dipilih dalam Musyawarah Cabang HIPMI Balikpapan ke VIII yang akan di gelar 21 Maret 2021 mendatang di Hotel Four Point.

“Muscab nanti mengusung tema Semangat Kolaborasi Pengusaha Muda Balikpapan di Era Pandemi,” ujar Wawan.

Wawan menambahkan, usai penutupan pendaftaran, tepat 7 Maret 2021 akan digelar HIPMI Movie dengan menghadirkan CEO Aplikasi Temuin, Andika Dwi Putra Zulbachri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.