Sudirman Djayaleksana

Penutupan Jalan di Balikpapan Berakhir Bulan Ini

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com  – Penutupan sejumlah ruas jalan, rencananya akan sampai akhir Juni 2020. Hal itu menyesuaikan kebijakkan Pemeritah Pusat yang akan berakhir pada bulan ini dengan diterapkannya new normal.

“Targetnya memang hingga Juni. Tapi itu tergantung, kalau pada akhir Juni memang menurun jumlah kausnya,” ujar Sudirman

Namun kata di, hal itu juga tergantung pada perkembangan kasus covid-19. Jika kasusnya terus meningkat, kemungkinan bisa saja diperpanjang. Sesuai petunjuk  Gugus Tugas Percepatanan Penanganan Covid-19.  

“Tapi kalau meningkat, ya kita tentu akan mengikuti perintah dari gugus kota, pada dasarnya kami siap saja,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, sebenarnya penutupan jalan untuk mengurangi  gerak warga agar lebih banyak dirumah. Sehingga bisa memutus mata rantai penyeraban covid-19. “Kalau jalan ramai, aktifitas warga tinggi,” ujarnya.  

Kata dia, selama diberlakukan penutupan ruas jalab, sebenarnya sudah beberapa  kali dilakukan penyesuaian.”Mulai dari sebelum puasa, saat puasa dan setelah bulan puasa lebaran sudah ada penyesuan,”ujarnya.

Kini ada kebijjakkan baru pasca mulai diberlakukan new normal. Dimana warga telah diperbolehkan melaksanakan ibadah di rumah ibadah. Termasuk pusat perbelanjaan, restoran maupun café kembali beroperasi.

Penutupan jalan pun disesuaikan, dari sebelumnya pukul 09.00-14.00 wita menjadi 10.00-14.00 wita. Lalu pukul 19.00-24.00 wita menjadi 20.00-24.00 wita, “Relaksasi kita berikan dengan pengurangan jam tutup,” ujarnya.

“Bahkan khusus untuk shift siang setiap setengah jam kita buka, tapi kita screening, masyarakat boleh lewat harus gunakan masker.”

Comments

comments

About glen

Check Also

Alami Penurunan, Hari ini ada 82 yang Terkonfirmasi Positif diantaranya 14 Anak-Anak

BALIKPAPAN, Inibalikpapan — Kasus penambahan pasien Covid-19 di Kota Balikpapan pada Senin (25/01/2021) jumlahnya mulai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.