Permalukan Persis Solo, Persiba Tinggalkan Zona Degradasi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Persiba Balikpapan akhirnya bisa bernafas lega setelah meraih tiga poin dengan tuan rumah Persis Solo 1-0 dalam lanjutan liga 2 di stadion Wilis Madiun, Selasa (27/08) petang.

Satu-satunya gol Beruang Madu dicetak Reza Saputra menit ke 39 babak pertama. Kemenangan tersebut, sekaligus mengakhiri trend negative Persiba yang tak pernah menang dalam 6 pertandingan terakhir.

Dalam laha tersebut, Pelatih Persiba Satia Bagdja melakukan perombakan besar khususnya dilini belakang. Pemain yang baruy direkrut pada awal putaran kedua langsung diberi kepercayaan tampil.

Riki Pambudi kiper, Ngurah Nanak stoper dan Irsan Lestahulu bek kiri langsung tampil sejak menit awal mendampingi Imam Mahmudi dan Andre Putra Wibowo yang selama ini tak tergantikkan.

Begitupun dilini tengah, playmaker Yusuf Bachtiar yang selama ini tak tergantikkan justru harus duduk dibangku cadangan. Satia justru memberi kepercayaan kepada pemain muda  Riza Alfin Zidane.

Dilini depan, Satia Bagdja kembali memberi kepercayaan  Reza Saputra yang pada pertandingan sebelumnya tampil apik mencetak satu gol. Mantan pemain PSIM jogyakarta ini mendampingi Ismail Haris dan Beni Oktovianto.

Rupanya perombakkan itu berbuah manis. Karena Persiba justru tampil apik dan menguasai permainan. Pertahanan Laskar Samber Nyawa harus kerja keras menahan gelombang serangan Persiba.]

Terus menyerang Persiba akhirnya mampu membobol gawang Persis Solo melalui Reza setelah memanfaatkan umpan Ismail Haris. Reza berhasil lolos dari jebakan offside menceploskan bola ke gawang Persis Solo.

Dibabak kedua, giliran tuan rumah yang menguasai permainan. Namun ketatnya lini pertahanan Persiba dan ciamiknya penampilan Riki Pambudi hingga Persis tak mampu menceploskan bola hingga 90 menit.

Kemenangan ini membuat Persiba naik satu strip ke peringkat 9 klasemen sementara Wilayah Timur menggeser Martapura FC. Kemenangan tersebut, sekaligus meninggalkan zona degradasi.

Baca juga ini :  Naik Pesawat Tempur, Abdulloh : Ada Kebanggaan Sendiri

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.