Persiba Balikpapan (foto : mediatress)

Persiba Balikpapan Tak Terburu-buru Kontrak Pemain Asing

BAALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Managemen Persiba Balikpapan masih menunggu regulasi terkait menggunakan jasa pemain asing dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017. Karena hingga belum ada regulasi yang mengatur.

Sekretaris Umum Persiba Irvan Taufik mengungkapkan, hingga kini belum diketahui berapa pemain asing yang boleh digunakan setiap klub. Apakah masih seperti sebelumnya yakni diperbolehkan empat pemain asing.

Pasalnya, hal itu masih menunggu hasil keputusan kongres tahunan PSSI yang rencananya akan dilaksanakan pada 8 Januari di Bandung. Termasuk dalam kongres itu akan diputuskan berapa tim yang ikut ISL.

“Kita belum bisa bicara pemain asing, karena regulasinya belum tahu, apakah tetap dengan sebelumnya satu pemain asia dan tiga pemain non asia. Nah itu kan belum jelas, kita tunggu saja setelah kongres,” kata Irvan Taufik.

Seperti diketahui, pemain asing yang berkostum Persiba musim lalu lalu yakni Antonio Teles, Dirkir Khon Glay dan Maycon Calijury tak diperpanjang kontraknya. Sementara Matsunaga Shohei memilih bergabung ke Persib Bandung.

Kendati begitu Managemen Persiba sudah melirik beberapa pemain yang memiliki kualitas bagus dan pantas berkostum klub kebanggaan masyarakat Balikpapan tersebut. Salah satunya mantan striker Mitra Kukar Marlon Da Silva.

Bahkan Managemen Persiba sudah menjalni komunikasi dengan pemain asal Brasil itu. Selain Hanya saja Irvan belum mau membeberkannya. Selain itu Persiba juga disebut-sebut mendekati pemain asal Kosta Rika Ariel Fransisco Rodriguez Araya.

Sementara Manajemen Persiba dipastikan mempertahankan beberapa nama pemain local musim lalu diantaranya Abdul Azis, Heri Susanto, Absor Fauzi, Abdul Rahman, Asnawi Mangkualam Bahar dan Kurniawan Kartika Aji.

“Untuk musim ini skuad Persiba jumlahnya sekitar 26 pemain, tapi nanti seleksinya kita serahkan langsung ke pelatih yang terpilih, karena tentu sesuai karakter pelatiih tentunya,” ujar Irvan lagi.

Baca juga ini :  Harga di Pasar Stabil, Stok Mencukupi Hingga 3 Bulan

Sejauh ini Manajemen Persiba juga belum menentukkan pelatih yang akan menukangi Beruang Madu selama satu musim kedepan. Meskipun sejauh ini sudah ada beberapa nama pelatih yang melamar.

Beberapa nama yang sudah melamar diantaranya, Hariyadi, mantan pelatih Persipura, Osvaldo Lessa, Yusak Sutanto, Peter Butler, serta Fabio Oliviera. Satu lagi pelatih asal Italia, Vincenzo Alberto Annese yang pernah melatih JFK Saldus

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.