Latihan perdana Persiba usai melakoni ujicoba di Pulau Jawa. (foto : Glen)

Persiba Kejar Kemenangan, Persegres Hanya Target Seri

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Persiba Balikpapan akan menjamu tamunya Persegres Gresik di pekan ke sembilan Torabika Soccer Champiobship (TSC) 2016 di stadion Parikesit, Kamis (30/06) malam.

Pelatih Persiba Balikpapan Jaino Matos mengatakan, tak ada persiapan khusus menghadapi Laskar Joko Samudro. Namun kemenangan menjadi target utama Berunag Madu.

“Persiapan hadapi Persegres, sama seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya, tidak ada yang beda,target kita tampil maksimal. Kita punya semangat dan motivasi,” ujar Jaino.

Meski tanpa diperkuat Dirkir Khon Glay, Vinicius Reis dan Abdul Rahman yang  mendapat larangan bertandingan akibat akumulasi kartu, Jaino mengaku tak khawatir.

“Walaupun mereka pemain kunci,  pemain vital, kita sudah siapkan (pemain pengganti). Kita punya 26 pemain, siapapun akan turun besok siap,  perfume maksimal,” terangnya.

Soal penampilan Persegres yang tampil ciamik dipertandingan terakhir dengan mengalahkan tim kuat Persib Bandung 2-1 dikandang, Jaino enggan mengomentarinya.

“Kita juga lawan tim berat Mitra Kukar di Tenggarong, tapi itu sudah lalu. Kita tidak menilai perfom mereka, sekarang kita fokus ke permainan kita saja,” ucapnya.

Pelatih asal Brasil itu juga menyiratkan kembali akan menurunkan dua pemain muda Mekior Majefat dan I Gusti rustiawan yang tampil bagus saat sukses mencuri poin dikandang Mitra Kukar.

“Senang dipercaya( diturunkan) waktu lawan Mitra Kukar itu luar biasa. Kalau saya dipercaya kembali, saya akan bayar kepercayaan itu. Berikan yang terbaik untuk Persiba,” ungkap Melkior.

Sementara Pelatih Persegres Liestiadi mengungkapkan, kedatangan mereka ke Balikpapan dengan motivasi tinggi, setelah sukses mengalahkan Maung Bandung.

“Kemarin kita memang memang lawan persib, otomatis ini sedikit banyak mengangkat moral kita di partai away ini melawan Persiba, itu sudah pasti otomatis,” kata Liestiadi.

Baca juga ini :  Ini Harga Tiket Laga Kandang Persiba

Kendati begitu, Pelatih asal Medan itu mencoba realistis sehingga hanya menargetkan meraih satu poin. Karena dia menilai, Persiba tim yang sulit dikalahkan saat main dikandang.

“Kita tahu Persiba juga tim kuat, buktinya mereka meski kalah lawan SurabayUnited, tapi mereka bisa menahan imbang Persib, Sriwijaya termasuk bisa  menang lawan Bali United. Satu poin sudah realistis,” bebernya.

Sayangnya dalam laga nanti, Persegres dipastikan tidak akan diperkuat sang kapten tim Zaza karena masih mengalami cedera. Meski begitu, Liestiadi tidak khawatir.

“Ada berapa pemain yang bisa menggantikan, ada FX Yanuar., Amrizal, M. Rifki atau Achmad Faris. Jadi tidak ada  masalah, kami siap hadapi tuan rumah,” ucdapnya.

Gelandang serang Persegres Agus Indra pun tak ingin pulang tangan hampa. Mantan pemain Persija Jakarta ini ingin mendapat kado lebaran, karena setelah pertandingan mereka libur lebaran.

“Yang pasti , kita  ke Balikpapan bukan jalan-jalan, kita bertanding. Apalagi kan setelah pertandingan ini jedah (libur) lebaran, jadi sebelum lebaran ini  kita ingin tenang dapat poin disini (Persiba),” pungkasnya

Prakiraan Susunan Pemain

Persiba

Alfonsius Kevlan, Ledi Utomo, Asep Budi, Frangky Turnado, Iqbal Samad, Antonio Teles, Abdul Azis, Kurniawan Karman, Matsunaga, Oktovianus Maniani, Rahel Radiansyah

Persegres Gresik United

M. Sandy Firmansyah; Ambrizal, Muhammad Rifqi, Romy Agustiawan, Supriyono; Riyandi Ramadhana, Eduardo Maciel, Oh In-kyun, Agus Indra; Ghozali Muharam Siregar, Patrick Daniel

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.