Skuat Persiba berlatih

Persiba Kewalahan Lawan Tim Liga 3

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Persiba Balikpapan Hariyadi mengakui, anak asuhnya sempat kewalahan meladeni permainan tuan rumah Deltras Sidoarjo pada babak kedua Piala Indonesia di stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (13/08).

Beruntung kata dia, Tim Liga 3 Zona Jawa Timur Grup A itu hanya mencetak dua gol. Sehingga Beruang Madu bisa membawa pulang tiga poin. Karena dibabak pertama Persiba sukses mencetak tiga gol, sehingga skor akhir masih tetap unggul tipis 3-2.

“Memang babak kedua konsentrasi kita hilang gara gol cepat ketika pertandingan baru berjalan 53 detik. Kemudian terjadi gol kedua karena sudah hilang konsentrasi,” ujar Hariyadi.

“Kita memang awalnya terlena setelah cetak tiga gol dibabak pertama. Kemudian gol cepat itu bikin hilang konsentrasi kita, permainan jadi terburu-buru, kita malah jadi sengsara sendiri,”

Mantan pelatih DIklast Salatiga itu mengungkapkan, dibabak kedua praktis tuan rumah mengusai permainan dan Persiba terus dibawah tekanan. Beruntung hanya dua gol yang tercipta.

“Saat skor masih unggul 3-2 kita juga masih terus dalam tekanan, tapi ini menjadi pelajaran bagis saya, dan menjadi tugas bagi kami untuk memperbaikinya, sehingga tak terulang,” ujarnya.

Meski begitu dia memuji penampilan anak asuhnya dibabak kedua. Karena mencetak tiga gol. Bahkan harusnya bisa cetak empat gol namun sayangnya pinalti Frengky Turnando gagal.

“Babak pertama memang permainan kami enak dilihat, tim saya bremain dari kaki ke kaki dan kita bisa mencetak tiga gol. Hanya babak kedua kita kehilangan konsetrasi lawan cetak dua go,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Ini Tugas Pertama Direksi Perusda Usai Dilantik

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.