Persiba Balikpapan (foto : mediatress)

Persiba Kontrak Mantan Striker Mitra Kukar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Manajemen Persiba Balikpapan memastikan sebanyak 14 pemain akan mengikuti seleksi yang akan digelar di stadion Gajayana Malang dalam waktu dekat . Hal itu disampaikan Ketua Umum Persiba Balikpapan Syahril HM Taher.

“Jadi memang sudah ada 14 pemain yang akan ikut seleksi bersama Persiba, nanti langsung dibawah kepemipin pelatih baru. Mereka yang akan ikut seleksi pemain yang bermain di ISL maupun Divisi Utama,”ujar Syahril.

Hanya saja kata Syahril, pemain yang akan mengikuti seleksi harus menandatangani pra kontrak dulu, karena belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumjnya, justru harga pemain melambung ketika seleksi seleksi.

“Jadi kita gak mau nanti tiba-tiba kontrak mereka melambung. Kan sudah banyak kejadian seperti itu. Makanya harus tanda tangan pra kontrak dulu, kalau tidak mau kita juga tidak akan mau. Kita akan siapkan pra kontraknya,” ujarnya.

“Tapi nanti mereka harus menandatangani pra kontrak dulu, karena kita gak mau nanti tiba-tiba selesi mereka melambung. Kan banyak kejadian seperti itu, (saat ini) belum pra kontrak, tapi gambarannya sudah ada,” ujarnya.

Manajemen Persiba juga memastikan memapertahankan 8 hingga 10 pemain musim kemarin, diantaranya Heri Susanto, Melkior Majefat, Asnawi Bahar Mangkualam dan Absor Fauzi, Kurnaiawan Kartika Aji, Yoewanto Stya Beny, Abdul Rahman.

“Nanti juga kita akan maksimalkan pemain putra daerah untuk regulasi pemain U-23 sesuai usulan waktu Kongres PSSI. Kan ada Bryan Cesar dan satu striker lagi asal Balikpapan, karena yang lain pemain luar,” ujarnya.

Sementara mengenai pemain asing, Syahril memastikan mantan striker Mitra Kukar akan menjadi bagian dari skuad Persiba musim ini. Pemain yang mecetak 16 gol di Torabika Soccer Champiosnhip (TS) itu bahkan sudah terima uang panjar.

Baca juga ini :  Dewan Minta Pemkot Balikpapan Waspadai DBD

“Dia sudah tanda tangan pra kontrak, saya sudah transfer uang (panjar) jadi dia hamper pasti jadi bagian dari skuat Persiba. Kalau pemain asing lainnya kita tunggu saja, memang sudah ada beberapa pemain yang kita incar,” ujarnya.

Namun kata Syahril, Beruang Madu baru akan melakukan seleksi setelah jajaran pelatih Timo Scheunemann, Bima Sakti dan Haryadi menandatangani kontrak yang rencananya akan dilakukan pada Jumat (13/01) malam.

“Setelah menandatangi kontrak baru kita akan langsung melakukan seleksi pemain. Nanti semuanya kita serahkan kepada tim pelatih soal seleksi pemain, karena itu sesuai keinginan pelatih,” ujarnya

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.