Dimas Galih Gumilang saat mengikuti seleksi perdana bersama Persiba, Senin (29/01)

Persiba vs Madura United, Sama-sama Hindari Juru Kunci

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Persiba Balikpapan tak ingin kembali mengalami kekalahan menghadapi Madura United FC di laga terakhir Grup B Piala Gubernur Kaltim di stadion Batakan, Rabu (28/02).

Pelatih Persiba Wanderley Junior menargetkan meraih tiga poin. Pelatih berdarah Brasil itu pun akan tetap mengusung skema menyerang 4-3-3 dengan tiga penyerang.

Meskipun materi tim tamu berbeda jauh dengan Beruang Madu. Laskar Sapeh Kerah dihuni pemain bintang. Sedangkan Persiba hanya dihuni pemain kelas dua.

“Kami akan bermain lepas untuk mengejar kemenangan dan tetap dengan pola 4-3-3 untuk tampil menyerang,” ujar Wanderley.

Mantan Pelatih Persipura Jayapura itu juga telah melakukan evaluasi dan menyiapkan strategy khususi untuk meredam permainan anak asuh Gomes de Oliviera tersebut.

“Kami sudah lakukan evaluasi, karena memang ada kesalahan yang kami lakukan dipertandingan sebelumnya. Kami kebobolan di menit 85, karena kurang disiplin,” ucapnya.

Namun sayangnya dalam laga itu, tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan tersebut, tidak akan diperkuat tiga pemain utamanya karena mengalami cedera.

Yosep Yopi Marandof dan Sandi Septian yang berposisi sebagai gelandang, maupun Dimas Galih Gumilang yang berposisi sebagai penyerang akan absen.

“Saya akan istirahatkan dulu mereka, karena ada sedikit cedara. Karena mereka juga saya siapkan untuk Battle Of Borneo,” imbuhnya.

Sementara Pelatih Madura United FC Gomes de Oliviera pun tak ingin dipermalukan tuan rumah. Pasalnya, kalah dari Siswanto dkk, akan membuat Bayu Gatra dkk, jadi juru kunci.

“Kami tentu ingin meraih kemenangan di laga terakhir. Walau kami tahu Persiba mungkin juga ingin kemenangan,” ujar Gomes.

“Kami tahu tidak mudah, tapi kami akan berusaha tampil semaksimal mungkin. Menampilkan permainan terbaik.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Turnamen Piala Gubernur Kaltim Tinggal Menunggu Rekomendasi BOPI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.